HRC Minta Maaf Kepada Stoner, Kabel Gas Benar Nyangkut

HRC Minta Maaf Kepada Stoner, Kabel Gas Benar Nyangkut
Rabu, 29 Juli 2015 18:05
Valentino Ratulangi

Honda Racing Corporation (HRC) meminta maaf kepada mantan jawara MotoGP, Casey Stoner atas kecelakaan yang dialaminya pada ajang balapan ketahanan Suzuka 8 Hour. Honda telah selesai melakukan investigasi terhadap kecelakaan tersebut dan mengkonfirmasi adanya malfungsi gas.

Sejak awal, gas nyangkut memang disinyalir penyebab Stoner jatuh. Tampak pada video kecelakaan Stoner, memang terdengar mesin menderu seakan gas nyangkut dan terbuka terus.

"Honda Racing Corporation melakukan analisa mendetail setelah kecelakaan Casey Stoner akhir pekan lalu di Suzuka 8 Hours," demikian pernyataan resmi HRC.

"Mengecek gas, yang merupakan spesifikasi khusus buat balap ketahanan pada motor Endurance HRC Factory dan beda dengan komponen standar Honda CBR1000RR jalan raya, telah ditemukan malfungsi terkait kabel gas," lanjut pernyataan itu seraya menyebut masalah ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Kabel gas Honda CBR 1000 RR yang di geber Stoner nyangkut dan bikin motor tidak bisa dikendalikan. Padahal pembalap yang mempunyai hobi memancing ini, sedang memimpin jalannya pertandingan sebelum kecelakaan dramatis yang membuatnya menderita patah tulang belikat dan kaki itu terjadi.

HRC memutuskan untuk tidak lagi menggunakan spesifikasi sistem gas tersebut, juga akan menggantinnya dengan sistem spesifikasi throttle yang baru.

"HRC ingin meminta maaf kepada Casey Stoner atas usahanya untuk berlomba di event Suzuka 8 Hours." (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.