Jonathan Rea Ngebet Ikut Suzuka 8 Hours, Tapi Tidak Tahun ini

Jonathan Rea Ngebet Ikut Suzuka 8 Hours, Tapi Tidak Tahun ini
Jumat, 24 Juli 2015 17:35
Danu P Dirgantoro

Pemimpin klasemen sementra WSBK 2015, Jonathan Rea mengaku tertarik ikutan balap Suzuka 8 Hours 2015. Rea memang pernah berkiprah di event balap ketahanan ini. Malah pernah juara bersama tim FCC TSR pada Suzuka 8 Hours 2013. Saat itu ia tandem bersama pembalap kawakan dari Jepang, Ryuichi Kiyonari. Mereka membesut Honda CBR1000. 

“Jauh di dalam hati saya sekarang, saya sangat rindu balap endurance Suzuka. Itu adalah highlight karir saya. Saat memenanginya, menurut saya itu adalah kemenangan terbaik, karena balapnya dilakukan dengan team-mate. Sedangkan balapan lainnya seperti World Superbikes cenderung menjadi balap individual,” ungkap Rea tentang ketertarikannya pada Suzuka 8 Hours.

Namun, rupanya rider Kawasaki ini tak mau fokusnya di WSBK terganggu, sehingga ia memutuskan tak berangkat ke Suzuka. Walau sebenarnya ia menginginkan untuk kembali cicipi balapan ketahanan tersebut. Pria asli Inggris ini tengah menemukan ritme balap yang pas di WSBK, sehingga lebih memilih tak terlalu memforsir tenaganya untuk kegiatan lain, termasuk Suzuka 8 Hours.

“Suzuka 8 Hours begitu menggoda saya, tapi saya  tak mau merusak ritme yang saat ini saya rasakan di Superbike,” sebut rider 28 tahun ini. “Semoga saya bisa meraih target tahun ini di WSBK.”

Kendati demikian, pemilik nomer start 65 itu  tetap kepincut dengan balap ketahanan dan  berencana akan ikut Suzuka 8 Hours tahun depan. “Saya disupport sepenuhnya oleh KHI (Kawasaki Heavy Industries). Setelah saya jelaskan passion saya di Suzuka adalah yang saya inginkan. Mungkin tahun ini tidak tepat jika saya tetap ke Suzuka, tapi setelah diskusi saya dengan KHI kemarin, kami berencana untuk balapan (Suzuka 8 Hours) di 2016,” buka rekan setim Tom Sykes ini. Wah, tahun depan pasti bakal seru!

 (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.