Jonathan Rea Siap Hadapi Seri Misano Untuk Raih Juara Dunia

Jonathan Rea Siap Hadapi Seri Misano Untuk Raih Juara Dunia
Rabu, 17 Juni 2015 14:30
Danu P Dirgantoro

Jonathan Rea benar-benar menikmati musim WSBK 2015, dengan awalan yang bagus di awal musim, ia berharap bisa meraih tahta juara dunia 2015. Rider Kawasaki ini telah merengkuh 10 kali kemenangan dari 14 balap yang digelar musim ini.

Ini menjadikannya sebagai pimpinan klasemen sementara dengan selisih yang cukup jauh dari rekan setimnya, Tom Sykes. Jika Rea mampu mepertahankan performa seperti ini, tentunya gelar juara dunia 2015 akan mudah diraihnya.

Rea akan menghadapi seri Misano dengan tetap mepertahankan gaya dan taktik yang sama seperti seri-seri sebelumnya, ia pun yakin bisa makin memperlebar jarak perolehan pundi-pundi poin klasemen. “Kita lihat nanti hari Jumat bagaimana performa motorku, karena ini adalah trek baru bagi ku bersama Kawasaki tapi kita akan pelajari dari sesi pertama latihan dan menganalisa nya,” sebut Rea. “Balap WSBK pertama yang ku menangi adalah di Misano (dengan Honda) dan aku selalu senang pergi ke Italia”.

Sejak kemenangannya pada tahun 2009 di Misano, dalam enam kali balapan di sirkuit ini dirinya hanya mampu sekali mencicipi podium di urutan kedua (tidak balap di Misano pada 2011 dan 2013). Namun kini Rea percaya diri jika performa ZX-10R selalu berada dalam kondisi yang baik ia mampu meningkatkan catatan waktu dan meraih ambisinya untuk juara dunia.

“Suhu udara pasti akan panas lagi seperti di Portimao, maka aku harus kuat menghadapinya, Ini adalah seri terakhir di Eropa sebelum kita terbang ke benua Amerika. So, ini kesempatan bagus untuk berhasil”, ujar pemilik nomer start 65. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.