Juara Asia SAC 2015, Andreas Gunawan Siap Jajal GSX-R600

Juara Asia SAC 2015, Andreas Gunawan Siap Jajal GSX-R600
Senin, 7 Desember 2015 14:35
Danu P Dirgantoro

Andreas Gunawan akhirnya berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui pembuktian dirinya menjadi Juara Asia pada putaran terakhir Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015 yang diselenggarakan 5 – 6 Desember 2015 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Walau di Race 2 Andreas tak naik di podium pertama, tapi perolehan poinnya tak mampu lagi dikejar oleh lawan-lawannya. 

Sejak lolos dari Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season pertama dan kemudian berkesempatan bertanding di kejuaraan Suzuki Asian Challenge 2015, Andreas bertekad tidak hanya sebatas bisa mewujudkan impiannya dari pembalap daerah menjadi pembalap kelas Internasional namun juga harus memberikan kebanggaan dan kemenangan bagi Indonesia. Tekad positif tersebut pun akhirnya terwujud dan menjadi suatu prestasi yang sangat bernilai bagi Indonesia di tingkat Internasional.

Pencapaian prestasi perdana pembalap asal Lampung di tingkat Asia ini jadi suntikan semangat tambahan untuk perjuangan selanjutnya. Catatan positif prestasi Andreas menarik antusias Team Suzuki Kagayama (penyelenggara SAC dan pemilik tim Sport 600cc) untuk memberikan kesempatan langka yaitu audisi pencarian riders Team Suzuki Kagayama yang diposisikan sebagai pembalap kelas Sport 600cc.

Tanpa jeda panjang, masih berlokasi di Chang International Circuit pada tanggal 7 Desember 2015, Andreas akan melakukan sesi penilaian balap guna mewujudkan impiannya lebih tinggi lagi. Andreas akan bersaing dengan 2 pembalap lain yaitu Patis Chooprathet asal Thailand dan Takeru Murase yang berasal dari Jepang. Diantara 3 pembalap tersebut, hanya Andreas lah yang paling muda dan masih awam di kelas Sport 600cc. Meski demikian, Andreas telah mendapatkan bimbingan melakukan latihan sebelumnya dengan motor Suzuki GSX-R600 di Sentul International Circuit. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.