Lepas Ketegangan Usai Assen, Rossi Hadiri Goodwood Festival of Speed

Lepas Ketegangan Usai Assen, Rossi Hadiri Goodwood Festival of Speed

Valentino Rossi setelah sukses juara di GP Assen, Belanda (27/6) langsung menghadiri Goodwood Festival of Speed di Inggris. Ia menjadi salah satu undangan kehormatan dalam acara tahunan yang telah berlangsung sejak 23 tahun lalu. Di acara tersebut ia menunggangi YZR-M1 2015 dengan livery special 60 tahun Yamaha Motors dan berhasil menghibur ratusan fans nya.

Podium 1 Assen yang berhasil ia raih setelah menjalani balap dengan penuh ketegangan, nampaknya ia sangat menikmati acara Goodwood di hari minggu tersebut. “Kemarin aku balap dengan maksimal karena aku mau menghadiri Goodwood dengan hasil yang baik. Coba bayangkan jika aku kesini setelah finis di urutan kelima, pasti tak akan sama rasanya”, canda Rossi.

Rossi juga mengatakan bahwa kehadirannya di Festival of Speed itu adalah “Pengalaman Fantastis” juga, walau motor balap yang ia gunakan tak disetting untuk trek mendaki bukit yang sempit dan agak bumpy. “Sayangnya aku harus bilang motor MotoGP tidak fantastik untuk di trek sini. Disini aku merasa lebih mirip seperti melintasi Isle Man TT,” tukasnya.

Kehadiran The Doctor di Goodwood yang memperingati 60 tahun Yamaha tersebut juga ditemani beberapa legenda Yamaha. Kenny Roberts, Giacomo Agostini, dan Phil Read ambil bagian dalam acara yang disebut Yamaha sebagai perayaan warisan motorspost. Yamaha juga memajang motor-motor balap milik tiga legendanya tersebut. Yamaha RD56 milik Phil Read, Yamaha YZR500 OW23 tunggangan Giacomo Agostini, dan Yamaha YZR750 pacuan Kenny Roberts.(otorider.com)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

CarReview.id