Lorenzo dan Marquez Siap Menang di Catalunya? Hati-hati Sama Rossi!

Lorenzo dan Marquez Siap Menang di Catalunya? Hati-hati Sama Rossi!
Kamis, 11 Juni 2015 16:25
Danu P Dirgantoro

Sirkuit Catalunya merupakan kampung halaman beberapa pembalap MotoGP. Setidaknya ada delapan pembalap asal Spanyol yang bertarung di kelas MotoGP,  sebut saja Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, kakak beradik Espargaro dan Maverick Vinales. Namun pertarungan utama tetap tertuju pada tiga rider terkencang saat ini, Lorenzo, Marquez dan Rossi. Lorenzo dan Marquez Siap Menang di Catalunya? Hati-hati Sama Rossi!

Lorenzo jadi rider yang pegang rasa percaya diri paling besar. JL99 pasti tampil dengan performa terbaik. Apalagi Lorenzo sangat suka dan hapal sirkuit ini. Terlebih, hasil setting Yamaha YZR-M1 sedang dalam kondisi terbaik dan berhasil membawanya ke podium teratas pada tiga seri sebelumnya.

“Setelah  menang di Mugello, saya senang dengan performa dan juga hasil kerja tim. Sekarang semuanya berjalan dengan baik, saya hanya terpaut enam point dibelakang Vale dan kondisi motor saat ini adalah yang saya suka. Seri berikutnya adalah Barcelona dan ini adalah balapan kampung halaman saya,” ujar Lorenzo yang tidak menyangka bisa menang tiga kali berturut-turut padahal kurang baik di awal musim.

Tak mau ketinggalan, Catalunya juga merupakan home race buat Marc Marquez. Si ‘Baby Alien’ ini cukup bersemangat walau ia dan tim harus banyak membenahi Honda RCV213V secara teknis. “Akhir pekan ini kami mengahadapi Catalunnya sebagai home race dan kami punya cukup banyak pekerjaan untuk menyiapkan motor. Saya berhasil juara di trek ini pada musim lalu, jadi saya akan berharap melakukan hal yang sama di depan fan club saya!” tegas Marc.

Bukan hanya para pembalap Spanyol, Valentino Rossi pun mengganggap sirkuit dengan panjang 4,7 kilometer itu sebagai rumah keduanya. “Saya sangat suka Barcelona, sirkuit ini adalah salah satu trek favorit saya. Walau selalu sulit untuk melaju kencang di trek ini tapi tahun lalu di trek ini menjadi salah satu balap terbaik saya dan tahun ini saya sangat siap untuk mengulanginya lagi”, sebut VR46 seperti yang dikutip dari situs crash.net.

Catalunya bisa jadi kesempatan baik buat The Doctor untuk membalas Lorenzo yang mencuri podium satu di kampung halamannya, Mugello. Namun tentu Jorge tak akan menyia-nyiakan momentum untuk meraih kemenangan empat kali berturut turut. So, balap akhir pekan pasti jadi tontonan yang sangat menarik. Mampukah para Spaniard membendung gempuran rider lain pada laga kandang kali ini? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.