Marquez : Mending Jatuh Daripada Kalah!

Marquez : Mending Jatuh Daripada Kalah!
Senin, 15 Juni 2015 18:35
Hieronimus Girindra

Marc Marquez kembali terjatuh di MotoGP Catalunya kemarin. Itu artinya, pemegang titel juara dunia dua kali ini sudah terjatuh tiga kali pada musim kompetisi 2015 ini. Sungguh mengecewakan, betapa tidak, justru saat berlaga di kandang, saat semua orang berharap banyak, Marc malah terjatuh. Meski masih bisa hidupkan motor, ia memilih balik ke pit dan berhenti.

Ada apa sih dengan SuperMarc? Ia tampak kewalahan mengarahkan motor di lap ketiga, saat fight mengejar Jorge Lorenzo. Marquez sepertinya mengalami kesulitan saat akan masuk tikungan. “Aku merasa dekat dengan pace Valentino dan Lorenzo. Saat start balap, aku merasa kencang di belakang Lorenzo. Tapi masih ada masalah saat motor masuk tikungan. Aku senang karena pada minggu ini kami melakukan perbaikan, tapi masalahnya ternyata tetap ada. Berbeda saat latihan riding sendirian, di mana aku bisa melebar atau belok tajam saat sliding meski kehilangan sepersepuluh detik,” papar Marquez yang menampik menyenggol Lorenzo sesaat sebelum jatuh.

“Saat aku berada di belakang Lorenzo, aku ngerem di titik yang sama, tapi sliding, jadi sulit menghentikan motor. Lalu aku lihat Lorenzo di depanku dan aku harus putuskan harus masuk dalam tikungan atau melebar. Aku lihat untuk menusuk tikungan terlalu berbahaya buat kami berdua, jadi aku putuskan untuk melebar. Lalu kulihat tembok mendekat terlalu cepat, dan aku masuk gravel terlalu kencang,” lanjutnya seraya menyebut tuas pemindah gigi rusak karena jatuh.

“Hari ini aku mengambil resikonya, mungkin orang akan bilang ‘kenapa enggak menyelesaikan balap’. Bisa saja aku selesaikan balap dan berada 20 detik di belakang, tapi itu bukan gayaku. Kemarin aku bilang aku ada di titik di mana aku harus ambil resiko kalau aku mau memenangkan kejuaraan, tapi aku enggak mau kalah saat balap,” tegas MM93. Ternyata itu prinsip Marquez : Mending Jatuh Daripada Kalah!

Pastinya, posisi Marquez kini cukup berbahaya. Berada 69 poin di belakang Rossi yang masih pimpin klasemen sementara MotoGP, artinya hampir ketinggalan tiga poin kemenangan. Kini sudah seri ketujuh, sisa 11 seri lagi. Pasti berat mengejar duo Yamaha yang sedang kencang-kencangnya. Tapi, Marc punya strategi.

“Pendekatanku tetap sama. Aku nothing to lose sekarang, jadi targetnya adalah coba berada di level tertinggi secepatnya. Sekarang sudah pasti harus kerja keras dan aku mau berterima kasih pada tim yang pada minggu ini bekerja jam 11-12 malam mengurus elektronik dan lainnya.” Jangan lama-lama, Marc! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.