Melorot di Latihan Bebas 2, Valentino Rossi Jajal Ban Asimetrik

Melorot di Latihan Bebas 2, Valentino Rossi Jajal Ban Asimetrik
Sabtu, 11 Juli 2015 13:15
Danu P Dirgantoro

Meraih posisi 2 pada sesi latihan bebas 1 dan melorot ke posisi 7 di latihan bebas sesi 2 menuntut Valentino Rossi kerja keras. Vale menghadapi MotoGPP Sachsenring dengan pendekatan yang sama seperti di Assen; langsung melaju kencang untuk menempati posisi teratas. Taktik ini cukup ampuh pada FP1.

Ia cukup puas dengan setting YZR-M1 pada FP1 tersebut. Lalu di FP2, dilanjutkan mencoba ban depan asimetrik yang khusus disuplai oleh Bridgestone untuk GP Sachsenring. Sayang, di sesi latihan bebas 2 Rossi tak berhasil memperbaiki catatan waktunya. Alih-alih mau mengungguli Marc Marquez, Rossi harus melorot ke posisi 7 dengan catatan 1 menit 22,159 detik. Sementara Marquez berhasil mempertahankan posisi 1 di FP2. Rossi menutup hari Jumat tetap dengan pikiran positif. Namun ia tetap fokus untuk kerja keras di sesi kualifikasi. 

Pasca sesi latihan bebas GP Sachsenring hari Jumat Valentino Rossi berkomentar tentang performannya, “Hari ini tak terlalu buruk karena kami mengawali hari Jumat pagi dengan cukup kuat. Pada siang hari menjadi agak susah. Karena temperatur naik dan cukup susah mengendalikan motor yang mulai sering sliding. Kami bekerja cukup baik dan masih bisa meningkatkan settingan. Aku sempat mencetak waktu terbaik pada bagian terakhir dengan ban yang sudah dipakai lebih dari 20 lap. Berdasarkan hal itu kami, telah menemukan langkah terdepan. Aku senang karena kami mengawali dengan setting yang bagus tapi kini kami harus meningkatkan beberapa detail kecil. Aku memilih pakai ban asimetrik untuk sesi siang (FP2) dan perasaan pertama yang aku rasakan cukup bagus. Ban itu punya grip yang bagus, baik sisi kanan dan kiri, dan performa ban cukup konsisten untuk 25 lap.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.