Michelin Minta Rider MotoGP Mengubah Riding Style

Michelin Minta Rider MotoGP Mengubah Riding Style
Senin, 6 Juli 2015 14:15
Danu P Dirgantoro

Michelin mengingatkan para rider MotoGP untuk beradaptasi dengan ban baru di 2016. Ditunjuk sebagai penyedia ban tunggal di MotoGP 2016, Michelin akan memberikan ban yang racikan terbaru. Hal ini bisa saja mempengaruhi atau mengubah gaya balap para rider di kelas para raja tersebut.

Perusahaan ban asal Prancis itu akan menggantikan Brigestone sebagai penyedia tunggal ban di tahun 2016. Menyambut kedatangannya, Michelin sudah dijajal pada tes pascabalap bulan lalu di Mugello. Saat itu tes tak berjalan mulus. Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez sempat jatuh saat simulasi balap. Para pembalap berspekulasi ban depan Michelin yang dicoba punya karakter aneh.

Namun, Pascal Couasnon, Direktur Motorsport Michelin mengatakan bahwa problem yang terjadi saat test itu tak menjadi refleksi pada ban Michelin di 2016. Dia menyebut bahwa ban Michelin saat itu masih dalam pengembangan. Saat masih dalam pengembangan seperti itu ia mengharapkan rider untuk menyesuaikan gaya balap dengan ban barunya. 

"Kita harus sangat berhati-hati dalam sesi test, ini untuk menindaklanjuti apa yang terjadi selama tes tersebut," ujar Couasnon. “Karena tes selalu berlangsung setelah balapan, dan motor tak disetting untuk menggunakan ban Michellin.”

“Bagi pebalap, hal ini memang kompleks. Mereka pada dasarnya harus melupakan handling dengan ban yang sekarang dan segera menemukan sesuatu yang baru menggunakan Michelin.”

“Motor-motor perlu di setting secara seksama. Karena para pebalap perlu grip yang bagus agar dapat handling yang bagus menggunakan ban kami," tutup Pascal Couasnon. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.