Tito Rabat Patah Tulang Selangka

Tito Rabat Patah Tulang Selangka
Senin, 6 Juli 2015 09:05
Hieronimus Girindra

Pemegang titel juara dunia Moto2 Esteve Rabat baru saja menjalani operasi akibat patah tulang selangka. Tito Rabat, sapaan karibnya mengalami kecelakaan akibat kerusakan mekanis saat latihan rutin di sirkuit Almeria, Spanyol. Tak ayal, pebalap 26 tahun ini pun diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani pengobatan.

Operasi yang dipimpin langsung dokter Xavier Mir dilangsungkan di Clinica Dexeus, Spanyol dan berhasil dengan sukses. “Operasi ini untuk mengobati tulang selangka Tito Rabat yang patah, menyambungkan kembali kelima patahan menggunakan pelat titanium. Tito juga diobati akibat luka pada jempol kirinya, ada penggantian kulit yang hilang akibat kecelakaan,” papar dokter Xavier.

Toh, rider Marc VDS ini tetap ngotot ingin tampil di seri Sachsenring akhir minggu ini. “Aku sedang latihan rutin di Almeria di mana ada masalah dengan motor, aku sedang mengerem di tikungan satu dan jatuh cukup keras,” ujar Rabat. “Aku langsung tahu pasti ada yang patah dan staf medis di sirkuit memastikan itu.”

“Aku langsung telepon dokter Angel Charte untuk mengatur beberapa hal sebelum terbang ke Barcelona. Karena Sachsenring tinggal beberapa hari lagi, penting untuk memasang pen sesegera mungkin, untuk memberikan waktu recovery lebih maksimum buatku,” lanjutnya.

“Operasi berjalan dengan sukses dan aku pasti akan siap buat seri Jerman, setelahnya aku akan istirahat full tiga minggu agar pulih sempurna,” tegas Rabat.
“Aku mau berterima kasih pada staf medis di Almeria atas asistensinya sesaat setelah kecelakaan. Juga buat Dokter Xavier Mir yang sekali lagi telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” tambahnya.

Rabat baru sekali juara pada musim 2015 ini dan saat ini berada pada posisi dua klasemen sementara, 45 poin di belakang Johann Zarco. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.