MotoGP Assen Mulai 2016 Akan Digelar Minggu

MotoGP Assen Mulai 2016 Akan Digelar Minggu
Jumat, 26 Juni 2015 09:10
Hieronimus Girindra

Tampaknya inilah terakhir kalinya MotoGP TT Assen diadakan pada hari Sabtu, sebab tahun 2016 akan digeser menjadi Minggu. Hal ini telah dipertimbangkan oleh manajemen TT dengan menimbang segala keuntungan dan kerugiannya. Keputusannya, balap TT Assen akan diadakan pada hari Minggu di bulan Juni tahun depan.

Balap motor di Belanda memang selalu dihelat pada hari Sabtu. Pasalnya, lokasi yang dikenal dengan sebutan ‘The Cathedral’ ini diadakan dekat dengan gereja. Sehingga untuk menghormati jemaatnya yang melakukan ritualnya di hari Minggu, maka balap diadakan Sabtu harinya. Hal ini seakan sudah menjadi tradisi balap motor di sana. Akan tetapi, trend kekinian pecinta balap mulai bergeser dan tampaknya hitungan bisnis menjadi salah satu pertimbangan krusial.

“Dengan menggeser ke hari Minggu pada 2016, diharapkan penonton yang berkunjung ke trek lebih banyak. Pada pola wisata balap di Belanda, balap utama hari Minggu kini lebih menarik daripada Sabtu. Pada Minggu, ada juga pemberitaan media pada event balap ini, sehingga sudah pasti menguntungkan buat TT Assen. Perihal penonton ini sudah terbukti . Dengan memindahkan latihan dari Jumat ke Sabtu, event juga lebih menarik buat penonton untuk balik kembali,” demikian rilis dari MotoGP.

“Keputusan mengubah waktu balap menjadi Minggu juga dibuat dengan beberapa pertimbangan utama. Jumlah GP Motor di seluruh dunia sangat terbatas, dan malah ada beberapa yang memiliki modal besar untuk mendapatkan lisensi MotoGP. Pada lingkungan kompetitif ini, TT Assen hanya dapat bertahan kalau bisa meningkatkan jumlah pengunjung. Dengan peningkatan jumlah penonton, manajemen berharap pendapatan TT bisa meningkat 5-10% dalam jangka menengah-panjang. Pendapatan ekstra ini akan dipakai untuk menutupi biaya operasional yang terus naik, juga mengamankan lisensi balap ini untuk jangka panjang, dan bisa memberi garansi finansial untuk investasi baru pada fasilitas publik.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.