Pedrosa: Michelin Perlu Mengembangkan Lagi Ban Kompon Keras

Pedrosa: Michelin Perlu Mengembangkan Lagi Ban Kompon Keras
Jumat, 13 November 2015 19:00
Hariawan Arif

Dani Pedrosa mengatakan bahwa Michelin masih perlu mengembangkan ban berkompon kerasnya setelah dua hari melakukan pengetesan di Valencia. Pedrosa mendapatkan catatan tercepat ketiga pada tabel waktu baik hari selasa maupun rabu. Ritme yang dilakukannya cukup baik saat menggunakan ban berkompon dasar ini. Tapi saat temperatur naik pada Rabu siang, ada beberapa masalah.

Intinya, DP26 menekankan perlunya konsistensi performa ban. "Saat ini ban berkompon dasar ini mampu digunakan untuk banyak putaran, keluar masuk lagi untuk tes. Kami tidak mencari waktu tercepat setiap putaran saat ini. Kami melakukan pengetesan elektronik dan melakukan pengetesan lainnya. Kami membutuhkan ban untuk bekerja, yaitu yang konstan karena feeling sama saja setiap saat." ujar DP26.

"Saya pikir dari sisi MIchelin, mereka perlu memperbaiki kompon bannya agar bisa kita gunakan di kontur trek manapun dan temperatur berapapun. Hari ini terlihat lebih panas, beberapa orang saat menggunakan ban berkompon keras tapi malah terjatuh. Setidaknya ban berkompon standar ini masih bisa untuk dilakukan pengetesan, bisa dipakai untuk balap dan menjaga ritme. Beda dengan kompon terkeras, mereka harus kembangkan lagi," imbuhnya. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.