Pembalap Indonesia Kuat di Kelas Bebek ARRC Qatar, Belum Menonjol di 250 cc

Pembalap Indonesia Kuat di Kelas Bebek ARRC Qatar, Belum Menonjol di 250 cc
Senin, 5 Oktober 2015 13:40
Hariawan Arif

Asia Road Racing Championship selesai bergulir di Qatar dengan kondisi masih sama seri sebelumnya. Pembalap Indonesia masih cukup bertaji di kelas Underbone 130 cc. Namun Masih belum banyak bicara di kelas Asian Production 250 cc.

Nama Gupita Kresna masih menjadi pembawa Merah Putih yang cukup konsisten pada kelas bebek. Walau pada ARRC Qatar ia hanya naik podium sekali pada Race 1 di posisi kedua. Ya, jadi kebanggaan sendiri saat berkibar di podium Losail International Circuit. Sayangnya di Race 2 ia hanya mampu selesai di posisi keempat, podium pun diisi oleh tiga pembalap Malaysia.

Rider Indonesia masih kuat mendominasi di UB130. Terbukti klasemen sementara kelas underbone masih dipimpin oleh Gupita Kresna yang bernaung di tim Manual Tech KYT Rextor . Hingga seri kelima ARRC digelar pembalap berdarah Jawa ini mampu mengumpulkan 184 poin. Diikuti oleh Ferlando Herdian yang menggeber Yamaha Jupiter di peringkat kedua dengan 125 poin.

Sementara di kelas AP250, ada 7 rider Indonesia yang bertarung. Di Race 1 Qatar yang baru digelar tercatat nama Hasyim Zaki Adil sebagai rider Indonesia yang finish paling atas pada urutan kelima. Sementara di Race 2 Zaki Adil finish di urutan ketujuh, diikuti Imanuel Putra Pratna di posisi sembilan. Walau baru diadakan musim ini, AP250 menjadi salah satu kelas bergengsi. Salah satu sebabnya, populasi motor 250 cc memang sedang naik daun di kawasan Asia.

Di kelas seperempat liter, hanya Galang Hendra dari Yamaha Factory Racing Indonesia, rider Tanah Air dengan peringkat tertinggi di klasemen. Pembalap muda ini berada di posisi kesembilan disusul Rusman Fadhil yang menggeber Kawasaki Ninja. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.