Rossi : Ban Depan Kunci Sukses di Sachsenring

Rossi : Ban Depan Kunci Sukses di Sachsenring
Jumat, 10 Juli 2015 19:45
Hieronimus Girindra

Dengan keluarnya ban depan asimetrik dari Bridgestone, Valentino Rossi langsung angkat bicara. Menurutnya, ban depan asimetrik ini merupakan faktor kunci buat bertarung di Sachsenring. Ban ini punya kompon lunak di sebelah kanan dan kompon medium di bagian tengah dan bahu kirinya.

“Kupikir untuk minggu ini, pemilihan ban Ban Depan Kunci Sukses di Sachsenring saat balap. Faktanya, Bridgestone membawa banyak sekali ban depan, karena mereka ingin meyakinkan keamanan pada semua rentang temperatur sepanjang akhir pekan,” ujar Rossi saat konferensi pers hari ini.

“Aku pikir di sirkuit ini ban depan akan bekerja lebih keras, seperti di Phillip Island. Pada Phillip Island kami pakai ban depan asimetrik tapi banyak rider mengalami masalah selama lomba,” lanjutnya.

“Aku bicara banyak dengan Bridgestone dan mereka cukup yakin kalau saat ini di sirkuit ini ban asimetrik bisa membantu. Memang itu baru pendapat, kita harus tunggu sampai besok, coba bannya dan mencari tahu apakah ban ini bisa memberikan keuntunan dari tipe normal,”

The Doctor menyebut sirkuit ini cukup menjebak. “Beda dari sirkuit lain, cukup sulit, kecil dan 80% belok kiri sehingga mirip sirkuit oval. Harus coba riding style berbeda saat belok kanan karena tikungannya sangat panjang dan sulit,” paparnya.

“Tahun lalu balapan cukup buruk karena aku tidak cukup kencang, terutama saat balap. Kondisinya juga sulit, antara basah dan kering dan aku tidak cukup kuat untuk meraih podium. Di sini cuaca memang selalu sulit, jadi kami harus siap untuk menghadapi segala macam cuaca,” tegasnya seraya menyebut konsentrasi tak boleh kendur sedikit pun, habis-habisan karena setelah seri ini sirkus MotoGP akan libur pertengahan tahun. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.