Rossi Berharap Cuaca Mendukungnya Pada Pertarungan Terakhir ini

Rossi Berharap Cuaca Mendukungnya Pada Pertarungan Terakhir ini
Minggu, 8 November 2015 17:15
Dimas Indra B S

Peluang Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia memang belum tertutup sepenuhnya. Tapi memulai lomba dari posisi paling belakang tentu membuat kesempatannya tipis, terutama jika melihat penampilan rivalnya, Jorge Lorenzo yang begitu brilian pada sesi kualifikasi. Lalu apa yang diharapkan Rossi?

Secara terbuka, dikutip dari Crash.net, rider Movistar Yamaha itu masih berharap ada persaingan sehat di GP Valencia ini. Dia yakin pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa memberikan perlawanan kepada Lorenzo. Terlebih lagi, fakta bahwa Lorenzo sendiri tidak bagus-bagus amat saat bertarung di GP Valencia.

Saat ini, Pedrosa tercatat sudah enam kali menjadi juara di GP Valencia. Sedangkan Rossi dan Lorenzo sama-sama baru menang dua kali di Spanyol. "Saya tahu bahwa akselerasi motor Honda bagus, jadi saya berharap mereka akan bersaing untuk kemenangan," kata Rossi.

Begitu pun pembalap Ducati, Andrea Iannone. Rossi menganggap bahwa rekan senegaranya itu memiliki kemampuan berakselerasi dengan baik. Hanya saja, Iannone terlihat kewalahan di sesi kualifikasi dan mesti start dari baris ketiga. "Tapi saya tidak akan tahu apa yang akan terjadi," ujar pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Selain para rival, Rossi juga berharap pada faktor cuaca. Dia juga dengan jujur mengatakan bahwa lomba akan menguntungkan dirinya jika cuaca berubah. "Kalau jadi lebih dingin akan lebih baik, dan saya akan berjuang semaksimal mungkin," kata pembalap yang sedang memimpin klasemen juara dunia tersebut.

Secara matematis, keunggulan tujuh poin Rossi memang membuatnya masih berpeluang juara dunia ke-10. Jika Lorenzo finish di posisi dua, Rossi harus mengakhiri lomba tepat di belakang rival sekaligus rekan setimnya.

Namun Rossi cukup mengakhiri lomba dari posisi keenam kalau Lorenzo cuma berada di podium ketiga. Peluang Rossi jadi juara dunia lebih terbuka jika Lorenzo gagal podium, sehingga mantan pembalap Ducati dan Honda itu cukup menyelesaikan lomba di posisi 9. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.