Satu HATI. Honda Team Asia Siap Peroleh Hasil Lebih Bagus di Suzuka

Satu HATI. Honda Team Asia Siap Peroleh Hasil Lebih Bagus di Suzuka
Jumat, 24 Juli 2015 08:05
Danu P Dirgantoro

Honda Team Asia yang akan turun di balap ketahanan Suzuka 8 Hours 2015 di Jepang akhir pekan ini sudah siap tempur. Tim ini memiliki komposisi pembalap dan manajer tim yang berasal dari benua Asia semua. Ketiga pembalapnya berasal dari Asia Tenggara, dan sang manajer dari Jepang.  Dengan komposisi itu tim ini menargetkan bisa mencapai hasil yang lebih bagus dari tahun kemarin di Suzuka.

Makoto Tamada yang mantan pembalap MotoGP dipercaya menjadi manajer tim. Ini artinya mengulang lagi perannya seperti tahun lalu. Pada Suzuka 8 Hours 2014 Tamada sudah menjadi tim Manajer dan membawa timnya memperoleh urutan ketujuh. “Tahun lalu itu semuanya adalah hal baru bagi saya (di Suzuka 8 Hours), tapi para riders menunnjukkan usaha yang bagus dan kami mampu finish di urutan ketuju, pencapaian tersebut diatas target kami saat itu. Tahun inni saya mau finish lebih baik dari tahun kemarin. Saya tahu Azlan, Dimas, dan Ratthapong adalah fast riders, maka saya berencana untuk pakai strategi balap yang solid untuk mereka, supaya kami bisa finish dengan hasil yang bagus,” papar Tamada.

Untuk formasi ketiga pembalapnya, tim yang mengusung tema Satu HATI ini mencomot pembalap dari Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Dari Indonesia, ditunjuk Dimas Ekky. Bagi Dimas ini adalah tahun kedua berkiprah balapan di Suzuka 8 Hours. “Terimakasih untuk Honda yang memberikan kesempatan saya untuk balapan di  Suzuka 8 Hours lagi tahun ini. Saya akan berusaha sekuat yang saya bisa agar dapat hasil yang bagus. Saya juga mendoakan semoga Zamri segera sadar dari koma, dan untuk Fadli semoga cepat sembuh,” ujar Dimas.

Dari negara tetangga, Malaysia, dipilih Azlan Shah Kamaruzaman. Azlan yang saat ini berstatus sebagai pembalap Moto2 diyakini bisa meraih hasil maksimal dalam kesempatan ketiganya balapan di event ini. Sementara pembalap ketiga dari Thailand adalah Ratthapong Wilairot. Baginya, kesempatan ini akan menjadi pengalaman pertama balapan di Suzuka 8 Hours.

Sebenarnya, formasi ketiga pembalap tersebut adalah hasil rombakan. Sebelum nama-nama di atas dipastikan, pembalap dari Malaysia, Zamri Baba dan Jakkrit Sawangswat dari Thailand direncanakan menemani Dimas Ekky. Akibat cidera yang masih diderita mereka berdua saat melakoni seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul, mereka pun tak bisa turun gelanggang.

“Saya sangat senang sekali bisa kembali lagi ke Suzuka 8 Hours. Sebagai pengganti Zamri, saya akan membuat dia bangga dengan performa saya. Terima kasih Honda telah memberikan saya kesempatan ini,” girang Azlan. “Saya merasa sangat senang bisa ikut Suzuka 8 Hours. Ini adalah pertama kalinya bagi saya dan terimakasih untuk A.P. Honda (Thailand) dan Honda Team Asia. Saya akan berusaha yang terbaik,” sambung Wilairot. (otorider.com)

NamaTim               : Satu HATI. Honda Team Asia
Entry Number        : #22
Pembalap              :  Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia)
                                 Dimas Ekky Pratama (Indonesia)
                                 Ratthapong Wilairot (Thailand)
Manajer Tim          :  Makoto Tamada
Motor                    :  Honda CBR1000RR
Ban                       :  Bridgestone

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.