Sering Jatuh, Akankah Marquez Kembali Pakai Sasis Lama?

Sering Jatuh, Akankah Marquez Kembali Pakai Sasis Lama?
Selasa, 16 Juni 2015 16:15
Okky Zulham Hadi

Mungkin saja. Karena menyusul rangkaian hasil buruk yang dialaminya selama musim 2015. Marc Marquez dan Honda memutuskan untuk memakai lagi sasis motor 2014 saat digelar sesi tes di Catalunya, Senin kemarin(15/6).

Marquez kembali coba menggunakan sasis 2014 karena ia mengeluhkan RC213V tunggangannya yang kurang maksimal sejak awal musim. Salah satu kendala besar adalah ketika motornya sulit diajak masuk ke tikungan. Akibatnya juara dunia bertahan ini sudah tiga kali terjatuh di Argentina, Italia dan terakhir di Catalunya.

"Kami belum memutuskan (apakah akan memakai sasis 2014 di Assen, Red). Saya masih melakukan pertemuan saat ini dan kami masih harus melihat bagian mana yang mengalami perkembangan. Saya merasa bagus dan itu potensi yang bagus." ungkap Marquez seperti yang dilansir Crash.net.

Di sesi ujicoba, Marquez berhasil menduduki posisi empat catatan waktu keseluruhan. Pembalap asal Spanyol ini mengaku ada hal positif dia rasakan dari uji coba tersebut. Hal ini wajar dilakukan mengingat adanya regulasi engine freeze selama musim berlangsung. Karena pengembangan mesin tak boleh dilakukan, maka tim akan memutar otak buat melakukan setting pada sektor lain seperti sasis, lengan ayun, dan knalpot.

"Tapi saya hanya turun 5-7 lap (sesi diganggu hujan) dan saya tidak bisa bilang apakah itu lebih baik atau lebih buruk. Karena Anda juga harus mencobanya dengan ban baru, ban lama dan dicoba dalam durasi yang panjang. Tapi kami tidak punya kesempatan melakukan itu hari ini," lanjut dia. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.