SIC Yogyakarta : Ketika Kota Pelajar Jadi Kota Pembalap

SIC Yogyakarta : Ketika Kota Pelajar Jadi Kota Pembalap
Rabu, 23 September 2015 19:00
Okky Zulham Hadi

Antusiasme tinggi para pemuda Yogyakarta tampak jelas terlihat di ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 yang berlangsung di sirkuit Stadion Sultan Ageng Bantul (20/9). Ajang ini juga sebagai pembuktian selain terkenal sebagai kota Pelajar, Yogja juga layak disebut kota Pembalap Muda.

Meskipun para pembalap belum memiliki jam tinggi dan masih berusia muda, namun skill mereka tidak bisa dianggap remeh. Dan uniknya hampir seluruh juara SIC season 2 kali ini memiliki latar belakang sebagai pembalap garuk tanah.

Jelas ini membuktikan jika perbedaan karakter lintasan dan kondisi persaingan balap antara motocross dengan roadrace bukan menjadi rintangan bagi para juara. Bahkan mereka diuntungkan dengan stamina yang lebih kuat dan lebih fokus dalam melibas setiap tikungan sirkuit yang memilki panjang total 1,3 km ini.

Di kelas Satria Cup, pertarungan sengit terjadi antara Gozi Fahrezi melawan para pembalap lain. Sebut saja M. Lutfi dan Fajar Ardiansyah yang bisa dibilang lebih senior dibandingkan dengan pembalap berusia 15 tahun tersebut.

“Saya senang bisa meraih double winner pada SIC kali ini. Strategi saya adalah bermain aman, tetap konsentrasi dan menjaga racing line. Sementara untuk final di Sentul nanti, saya akan mencoba latihan fisik dan mental secara rutin.” ungkap Gozi Fahrezi, jawara di kelas Satria Cup.

Sementara itu di kelas Young Star Cup, Aditya Dana yang menjadi juara 1 tampil sangat konsisten dengan menjadi juara pertama di race 1 dan 2. Pembalap yang masih berusia 12 tahun tersebut sangat menikmati performa Suzuki Satria F115 Young Star, dengan proses adaptasi yang cepat dirinya mampu mempertahankan posisi terdepan dan seolah tak mau memberikan kesempatan bagi pembalap lain. (otorider.com)
Hasil Race Suzuki Indonesia Challenge – Yogyakarta :

A. Satria Cup (Suzuki Satria FU150).
1. Gozi Fahrezi (total poin 50)
2. M. Lutfi (total poin 33)
3. Fajar Ardiansyah (total poin 32)

B. Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star)
1. Aditya Dana Saputra (total poin 50)
2. M. Hildan (total poin 36)
3. Rindo Novanda (total poin 29)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.