MV Agusta Akan Produksi F3 Andalan di World Supersport Versi Jalan Raya

MV Agusta Akan Produksi F3 Andalan di World Supersport Versi Jalan Raya
Kamis, 24 September 2015 14:15
Danu P Dirgantoro

MV Agusta baru saja mengumumkan bahwa akan memproduksi motor replika andalan mereka di World Supersport (WSS). MV Agusta F3 675 andalan Jules Cluzel akan hadir dalam versi jalan rayanya.

Jules Cluzel saat ini berkompetisi di kelas Supersport dalam rangkaian World Super Bike Championship 2015 mengandalkan motor 3 silinder ini. MV Agusta Reparto Corse sebagai tim tempat ia bernaung tampaknya memberikan tunggangan yang cocok dengan karakternya. Terbukti Cluzel menjadi langganan podium dalam WSS 2015.

MV Agusta ini akan dibuat dalam jumlah terbatas dan diberi kode RC pada nama motornya, yaitu F3 675 RC. Kode RC adalah singkatan dari Reparto Corse, tim yang turut berjasa mengembangkan MV Agusta di arena balap. F3 RC ini akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas mesin, 675 cc dan 800 cc.

F3 versi limited edition ini punya perbedaan pada bobot yang lebih ringan daripada F3 versi biasa. Lalu, tentu saja livery alias tampian motornya juga mirip yang dipakai Cluzel. Beberapa pernik kecil seperti tuas rem dan penutup jok belakang juga berbeda, lebih bernuansa racing banget.

Kabarnya, F3 675 cc hanya akan diproduksi 100 unit saja, sementara yang 800 cc akan dibuat 250 unit. Pameran otomotif EICMA di Milan bakal dimanfaatkan MV Agusta menjadi tempat perkenalan motor edisi khusus ini. Benar-benar keren! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.