Sirkuit Misano Tetap Gelar WSBK Hingga 2019

Sirkuit Misano Tetap Gelar WSBK Hingga 2019
Kamis, 2 Juli 2015 12:25
Danu P Dirgantoro

Dorna kini telah memperbaharui kesepakatan dengan pihak sirkuit Misano, Italia. Sirkuit yang bernama lengkap Misano World Circuit Marco Simoncelli itu disepakati akan tetap kebagian satu seri rangkaian WSBK. Kesepakatan ini akan berlangsung hingga tahun 2019 mendatang. 

Sirkuit Misano baru saja menghajat seri ke delapan FIM World Superbike 2015. Balap pada 21 Juni kemarin itu dimanfaatkan Jonathan Rea untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Podium pertama pada Race 1 Misano sempat dimiliki oleh Tom Sykes. Namun pada Race 2 Rea berhasil ambil alih posisi podium puncak tersebut. Selain kelas Superbike, seri 8 di Misano juga digelar kelas Supersport, Super Stock 1000 Eropa, dan kelas pembibitan European Junior Cup.

Tahun ini WSBK di Misano sangat banyak penggemarnya. Misano berada di posisi ketiga setelah Philip Island dan Assen dalam jumlah penontonnya. Daniel Carrera, World Superbike Director, mengatakan senang bahwa Misano tetap bisa menyelenggarakan satu seri WSBK. Ia yakin setelah peremajaan sirkuit dan pengaspalan ulang, permukaan trek keseluruhan akan menjadikan trek Misano lebih baik. 

“Kami sangat senang untuk melanjutkan perjalanan kita bersama Misano World Circuit ‘Marco Simoncelli’, venue ini selalu menampilkan interest luar biasa terhadap Superbike World Championship dan juga pada sepeda motor secara umum,” ungkap Carrera. “Perpanjangan empat tahun ini akan membantu kedua belah pihak untuk merancang seri musim-musim berikutnya dengan berbagai pembaruan, memungkinkan kami untuk melakukan yang terbaik untuk tetap menjaga seri Riviera di Rimini sebagai salah satu seri terbaik dan event yang paling baik untuk dinikmati oleh fans, riders, dan teams”. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.