Valentino Rossi Tergelincir Akibat Kebocoran Oli Pedrosa

Valentino Rossi Tergelincir Akibat Kebocoran Oli Pedrosa
Sabtu, 15 Agustus 2015 17:05
K Dimas Priyandra

Bocornya oli sokbreker yang dialami Dani Pedrosa saat sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Brno, Jumat (14/8) kemarin, ternyata juga berdampak pada Valentino Rossi. VR46 pun kepleset. Jatuhnya Rossi ini merupakan kejadian pertama ia pada musim kompetisi 2015 ini. Kejadian ini terjadi 10 menit setelah sesi latihan 2 dimulai, saat Rossi mulai bisa memperbaiki waktunya. Namun ambil posisi di belakang Pedrosa rupanya bawa sial.

“Sangat disayangkan motor Pedrosa ada masalah dan mengalami kebocoran pada oli sokbrekernya, dan akibatnya aku kecelakaan,” jelas Rossi.

“Aku sebenarnya sudah mencium bau asap dari motor Dani saat tikungan sebelumnya. Tapi kupikir itu hanya perasaan saya saja, karena sebelumnya hal ini belum pernah terjadi, dan tidak pernah. Hanya aku yang terkena dampaknya, mungkin karena kebocoran oli yang ia alami tidak banyak tapi cukup untuk membuatku tergelincir. Tapi yang terpenting adalah aku tidak apa-apa.”

Tak seperti Pedrosa yang kesakitan setelah jatuh, Rossi masih dapat melanjutkan sesi latihan dengan motor Yamaha cadangannya dan dia mencatat waktu tercepat keempat. Catatan waktu terbaikny 0.561 detik di belakang Marc Marquez.

“siang ini merupakan hal yang sulit untuk semuanya, karena trek nya sangat licin dan grip yang didapat juga sangat rendah. Ditambah pula banyak sekali jalanan yang tidak rata, sehingga setiap kali saya memasuki tikungan saya sangat berhati-hati dan tidak maksimal,” ungkap rider Movistar Yamaha ini. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.