Yamaha R Cup seri 3, Pembalap Luar Negri Belajar Di Sini!

Yamaha R Cup seri 3, Pembalap Luar Negri Belajar Di Sini!
Senin, 2 November 2015 19:15
Danu P Dirgantoro

Seri ketiga gelaran Yamaha R Cup berlangsung pada hari Minggu (1/11) kemarin di sirkuit Sentul, Bogor. Walau balap ini sebenarnya berstatus club event. pembalap mancanegara pun ikutan turun di sirkuit sepanjang 4 kilometer ini.

Setidaknya ada sembilan pembalap Filipina yang bertarung melawan rider lokal pada race yang berlangsung pada cuaca yang cerah itu. Lima pembalap ada di kelas R15 Pro, sementara empat pembalap mencoba peruntungan di R25 Pro. Rupanya bukan kemenanganlah yang mereka incar di balapan yang sebenarnya ditujukan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk komunitas R25 dan R15.

Jordan Cornista, Manajer tim Yamaha Filipina cukup antusias saat diwawancara otorider.com di paddocknya “Kami mau mencari pengalaman baru, dan berbeda,” ujarnya yang dapat pinjaman motor R15 dan R25 spek balap dari YIMM itu. “Dengan menurunkan pembalap kami di Sentul tentu juga menambah pengetahuan mereka. Terlebih, disini motor balapnya sudah FI (fuel injection). Karena di negara kami baru saja dimulai era balap fuel injection.”

Entah belum cukup fasih dengan lintasan atau memang skillnya masih dibawah rider Indonesia, rider Filipinos belum memberikan perlawanan berarti saat balapan. Di kelas R15 Pro para pembalap Filipina itu hanya bisa finish terbaik di urutan ketiga belas. Sementara di kelas R25 Pro terbaiknya pembalap Filipina ada di urutan ke-22 saja.

Muhamad Abidin, GM After Sales and Motorsport YIMM pun menyebutkan bahwa acaranya itu cukup sukses menggabungkan balap profesional, hiburan, dan kegiatan komunitas.”Yamaha R Cup seri ketiga ini tentu jadi penyempurnaan dari seri-seri sebelumnya. Bahkan kami berhasil menggabungkan komintas R15 dan R25 yang memang suka racing dengan kegiatan balap profesional.” (otorider.com)

Hasil Balap Kelas R15 Pro

  1. Hendriansyah                   DIY         Yamaha Nissin BRT
  2. Steven Budiman               DKI         ICE Hobo Stebo Racing Tea
  3. Richard Taroreh                Papua      Yonk Jaya

 

Hasil Balap Kelas R25 Pro

  1. Dellu Agung                        DKI         AR-1 Abirawa Racing Team
  2. Irwan Ardiansyah                 DIY         Yamaha Nissin KYT
  3. Janoer Deden                      Sulteng    Yamalube Racing
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.