Alex Rins Naik Kelas MotoGP Bareng Suzuki, Kontrak Langsung 2 Tahun

Alex Rins Naik Kelas MotoGP Bareng Suzuki, Kontrak Langsung 2 Tahun

Berita terhangat dari sirkus MotoGP, Alex Rins akan bergabung dengan tim Suzuki mulai tahun depan. Artinya, Rins akan menemani Andrea Iannone dan bertarung di tim Suzuki selama dua tahun. Rider asal Spanyol ini akhirnya dapat kursi di tim factory setelah sebelumnya, Maverick Vinales pindah ke Yamaha.

Dengan masuknya Alex Rins ke dalam skuad Suzuki tahun depan, artinya Aleix Espargaro pun tidak diperpanjang kontraknya. Rider pemegang nomor start 41 itu akan terakhir membela Suzuki pada akhir tahun ini.

Tampaknya, Suzuki tetap mempertahankan komposisi rider berpengalaman dengan satu rider muda seperti skuad Aleix Espargaro – Maverick Vinales. Maka tahun depan, rider berpengalaman Andrea Iannone pun akan berbagi paddock dengan Alex Rins, rider muda kelahiran 8 Desember 1995.

"Alex Rins adalah rider muda yang membuktikan dirinya memiliki talenta, selalu bertarung di posisi terdepan pada kejuaraan dunia sejak debutnya di setiap kelas. Hal ini membuat ia merupakan tipe rider yang kami ingin dukung di masa depan," ujar Davide Brivio, manajer tim Suzuki.

"Berpasangan dengan Andrea Iannone, rider berpengalaman dengan talenta muda seperti Alex membuat kombinasi sempurna untuk memenuhi tantangan kami. Kami percaya kombinasi dua rider ini dengan pengembangan GSX-RR, bisa membantu kami membuat tim yang lebih kuat untuk berkompetisi di tingkat maksimum," tambahnya. "Ini bukan pilihan yang mudah dan kami menyesal untuk Aleix (Espargaro, Red). Kami ingin berterima kasih atas kerja kerasnya dan hasratnya yang terus dituangkan pada project kami sejak awal. Kami harap yang terbaik untuk masa depannya, tapi sementara itu kami akan mendukung sebaik kami bisa untuk meraih hasil terbaik sampai akhir musim ini." (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

CarReview.id