Modifikasi Ninja R 150 Andalan Crosser Denny Orlando

Modifikasi Ninja R 150 Andalan Crosser Denny Orlando
Selasa, 21 Juni 2016 09:05
EL-DN

Denny Orlando beserta kru Orlando Racing factory (ORF) memang enggak pernah diam. Setidaknya buat meriset, memodifikasi kuda besi yang siap gas pol pada kompetisi garuk tanah. Contohnya pada Kawasaki Ninja R150 Superkips lansiran 2014 ini.

“Spesifikasinya disiapkan buat gas pol di Powertrack dan Trial Game. Fokus risetnya pada kaki-kaki dan engine,” buka Londho mekanik andalan ORF mewakili Denny.

Pria bertubuh kurus itu melanjutkan lagi, prosesnya dilakukan pada  markas ORF di daerah pasar Gentan Sukoharjo. Katanya, mesin yang menggunakan teknologi Superkips banyak disentuh, walaupun diklaim masih tetap sesuai spesifikasi kompetisi yang dituju.

Di antaranya asupan bahan bakar dilayani oleh karburator  PWK 36 mm yang terlihat berpadu dengan membran VForce. Pengapian disuplai oleh magnet Yamaha YZ125. Sedangkan saluran buang menggunakan silencer ORF. Sayangnya Londho sungkan membuka speknya lebih jauh.

Namun sebelum mesin dipasang, rangka sasis Ninja alami ubahan. Terutama pada subframe. Yang kata Londho menggunakan sub frame copotan KTM SXF250 keluaran 2008.  Unit trail motocross itu memang disiapkan sebagai bahan bakunya. Artinya, banyak komponen yang ditebus dari unit utuh KTM SXF250 keluaran 2008.  Sedangkan rangka atas atau utama, ada beberapa bagian yang dicustom. Dudukan mesin masih asli bawaan Ninja. Semua trik ini bertujuan penataan bodi KTM serta bobot yang diharapkan bisa minimal atau ringan.

Lanjut ke kaki-kaki, trik jitu dipilih. Semuanya dicomot dari KTM yang sama. Ya seperti memindahkan saja, mulai dari sokbreker, teromol, pelek depan.  Berikutnya kaki-kaki buritan seperti monosok, swing arm, pelek Excel, dan teromolnya.  Tujuan aplikasi ini, adalah kekuatan kaki-kaki ketika melibas trek garuk tanah. Pasti, lah. Karena semua pakai punya KTM yang memang ditujukan buat garuk tanah.

Buat aplikasi semua komponen tadi, biaya yang dikucurkan kabarnya mencapai Rp 75 jutaan. “Kalau ada yang bilang biaya ngebangunnya sampai Rp 100 jutaan, ah bohong tuh,” senyum Londho. Maklum ORF ternyata bukan sekali ini memodifikasi Ninja jadi motor yang siap gas pol di kompetisi garuk tanah. Maksudnya modifan begini sudah kesekian kalinya. Ckckck.. (otorider.com) EL-DN

 

Data Modifikasi
Pelek depan, belakang    : Excel Takasago 21x1.40 dan 19x1.85
Ban depan, belakang      : Bridgestone
Bahan bodi                    : KTM SXF 250 2008
Subframe                      : KTM SXF 250 2008
Sokbreker, tromol           : KTM SXF 250 2008
Monosok, swingarm       : KTM SXF 250 2008
Knalpot                         : ORF  
Bengkel                        : ORF 087836376162

 

Galleri foto Modifikasi Ninja R 150 Andalan Crosser Denny Orlando Galleri foto Modifikasi Ninja R 150 Andalan Crosser Denny Orlando Galleri foto Modifikasi Ninja R 150 Andalan Crosser Denny Orlando Galleri foto Modifikasi Ninja R 150 Andalan Crosser Denny Orlando Galleri foto Modifikasi Ninja R 150 Andalan Crosser Denny Orlando Galleri foto Modifikasi Ninja R 150 Andalan Crosser Denny Orlando Galleri foto Modifikasi Ninja R 150 Andalan Crosser Denny Orlando
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.