Antoine Meo Juara Etape 11 Reli Dakar, Toby Price Tepat di Belakangnya

Antoine Meo Juara Etape 11 Reli Dakar, Toby Price Tepat di Belakangnya
Jumat, 15 Januari 2016 16:05
Danu P Dirgantoro

Antoine Meo berhasil finish pertama di Etape 11 Dakar Rally 2016. Pencapaiannya ini membuat KTM makin mendominasi reli terganas di dunia. Apalagi pimpinan klasemen, Toby Price mampu finish di belakangnya.

“Saya masih belum bisa mencium aroma kemenangan, masih belum,” ujar Price. Dakar Rally 2016 yang menyisakan dua Etape lagi dianggap pembalap asal Australia ini masih cukup panjang. “Saya tak bisa merasakan hawa kemenangan sampai saya melintasi garis finish di hari terakhir,” rendahnya.

Sebenarnya jika Price tetap dalam kondisi dan performa yang sama seperti sekarang di dua hari ke depan tentu juara Dakar 2016 mudah ia raih. Terlebih salah satu lawan terberatnya, Paulo Goncalves tumbang di Etape 11 ini.

118 Km jelang timed section, Goncalves terjatuh cukup keras hingga membuatnya tak sadarkan diri. Rider Honda CRF450 Rally inipun terpaksa diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit di San Juan. “Partisipasi saya di Dakar 2016 berakhir dengan cara yang buruk. Saya sepertinya terjatuh dari motor dengan cukup keras, tapi saya tidak bisa mengingat apa yang telah terjadi,” ungkap pembalap dengan nick name Speedy ini.

Etape 12 dan 13 menjadi penutup Dakar Rally 2016 yang finish di kota Rosario, Argentina. Dengan pembagiannya, Etape 12 start dari San Juan dan finish di Villa Carlos Paz sejauh 931 Km. Dan Etape 13 start dari Villa Carlos Paz, finish di Rosario dengan jarak tempuh 699 Km. Jarak tempuh tiap Etape bisa saja dipangkas untuk menyesuaikan kondisi dan situasi cuaca. (otorider.com)

Hasil Etape 11 Dakar Rally 2016

1. MEO Antoine            KTM            5 jam 19,08 menit

2. Toby Price                KTM            5 jam 18 menit

3. Pablo Quintanilla      Husqvarna     5 jam 02,48 menit 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.