Asyik, Ada Balap Komunitas R25 di Kejurnas IRS Sentul

Asyik, Ada Balap Komunitas R25 di Kejurnas IRS Sentul
Minggu, 9 Oktober 2016 09:25
Ilham Pratama

Bukan hanya mengadu para pembalap profesional, Seri ke-4 Kejurnas IRS 2016 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional, Sentul, akhir pekan ini (8-9 Okt) ialah kategori R25 Community.

Ini merupakan kelas khusus komunitas yang merupakan  wujud kerjasama pihak penyelenggara Indospeed Racing Management dan pabrikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pastinya, pihak YIMM ingin mengapresiasi dan mengakomodasi keinginan rekan-rekan klub atau komunitas untuk merasakan sensasi balap di Sentul. Terlebih dalam gelaran skala Kejurnas. Pada prinsipnya, YIMM sangat peduli dan memperhatikan keinginan tersebut dan terbukti merealisasikannya. Konteks demikian yang tidak ada di tempat lain. Tercatat 33 starter atau pebalap yang ambil bagian di R25 Community.

“Dengan adanya kelas eksebisi di Kejurnas IRS, maka Yamaha berupaya memperkenalkan dan memberikan edukasi, sekaligus pengalaman kepada teman-teman komunitas untuk memahami peraturan di kompetisi Kejurnas. Untuk putaran ke-4 ini, grid terisi 33 starter. Lebih banyak dari seri sebelumnya yang 27 starter. Antusiasnya luar biasa dari rekan-rekan komunitas, bahkan sempat ada request tambahan kelas untuk R15," tutur Robby Winaldy, koordinator dari gelaran Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race.  

Sehubungan langkah seleksi peserta kelas R25 Community ini, maka dipilih berdasar catatan waktu. Rentangnya 1 menit 51 detik hingga 2 menit 1 detik. Patut dipahami juga, bahwa dalam gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) yang notabene sudah berjalan 2 tahun (sejak 2015), tersaji berbagai kelas komunitas berdasar rentang waktu terbaik.

Demikian berlaku untuk pacuan Sport 250 cc (YZF-R25) dan Sport 150 cc (YZF-15). Jadi memang didesain terpisah dari rider profesional. Ada kategori Community Pro, Community A dan Community B. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.