Etape 1 Dibatalkan, Bukti Betapa Kerasnya Dakar Rally 2016

Etape 1 Dibatalkan, Bukti Betapa Kerasnya Dakar Rally 2016
Senin, 4 Januari 2016 12:30
Danu P Dirgantoro

Dakar Rally 2016 mulai menunjukkan betapa beratnya balap tersebut. Hal itu tampak dari dibatalkannya Etape 1 karena cuaca buruk. Trek yang harusnya bisa dilalui pada hari Minggu (3/1) tersebut hingga hari ini tak bisa dilintasi para pembalap.

“Unsur keselamatan menjadi yang utama,” ujar Etinnne Lavigne yang merupakan Race Director Dakar Rally 2016. “Sepanjang etape (pertama) diguyur hujan lebat dan kondisi tanah dapat berubah banyak.”

“Kami masih menganalisa solusi alternatif, seperti menunda start atau mengurangi jarak tempuh etape menjadi 150 km,” papar Etienne. Pada hari Senin (4/1) ini pria paruh baya tersebut juga memprediksi hujan juga masih terjadi dengan cukup deras.

Kabarnya, hari ini akan langsung dilaksanakan Etape 2 yang mengambil start di Villa Carlos Paz dan akan finish di Termas de Rio Hondo. Etape 2 ini berjarak 786 Km yang terbagi dalam 450 SS. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.