Galang Hendra Menang Race Pertama Yamaha VR46 Master Camp di Motor Ranch

Galang Hendra Menang Race Pertama Yamaha VR46 Master Camp di Motor Ranch

Kesempatan unik buat Galang Hendra dan Imanuel Pratna bisa ikut dalam Yamaha VR46 Master Camp di tanah kelahiran Valentino Rossi, Italia. Kedua rider Indonesia ini masuk dalam 5 pembalap pilihan yang terpilih mengikuti serangkaian pelatihan khusus, baik latihan fisik maupun teknis balap. Selain kedua rider Indonesia, ada Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Manimimoto (Japan), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Memasuki hari ketiga, semua rider tampak bersemangat. Termasuk Galang Hendra yang sedang merayakan Idul Fitri. Semangatnya tak surut, termasuk mengirimkan ucapan buat sanak saudara di tanah air. "Aku ingin mengucapkan pada teman, keluarga dan fans di Indonesia, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," ujarnya melalui rilis resmi di Yamaha MotoGP.

Pada hari ketiga ini, semua rider menjalani latihan fisik pada pagi hari, berupa lari sejauh kira-kira tiga kilometer di Campo Scuola. Mereka juga bertemu dengan Andrea Migno dan Francesco Bagnaia, anggota VR46 Riders Academy. Setelah itu, makan siang di Tavullia sebelum akhirnya bertemu dengan Valentino Rossi buat riding bareng dengan skuad VR46 Rider Academy.

Maka, training dua hari sebelumnya pun akan dibuktikan pada hari ketiga ini. Soalnya banyak pejabat penting Yamaha ikut hadir, termasuk Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing. Juga ada Marco Belli, juara Flat Track Italia empat kali, tiga kali juara Flat Track Inggris dan dua kali juara American and European Flat Track, yang juga riding skill trainer di Yamaha VR46 Master Camp.

Kelima rider Master Camp langsung dapat arahan dari Marco Belli buat menaklukkan Motor Ranch milik Valentino Rossi menggunakan Yamaha YZ250Fs. "Aku sudah melihat perkembangan pada skill rider, dibanding hari pertama, berkat latihan yang kami berikan. Mereka tambah baik, terutama dengan kontrol gas dan posisi badan," ungkap Marco.

"Untungnya, mereka masih muda, mereka bisa mendengar dan melakukan apa yang kami minta. Kami awalnya agak khawatir karena tidak satupun dari mereka yang punya pengalaman dengan flat track, tapi seperti kubilang, dengan memberikan mereka tips membangun, mereka bisa meningkatkan kapasitas ridingnya. Kupikir program ini unik dan sempurna buat rider muda untuk mengerti bagaimana bekerja untuk mengejar hasil," tambahnya.

"Kami baru setengah jalan pada Yamaha VR46 Master Camp dan aku sudah melihat mereka sangat senang. Mereka bersenang-senang dan tertarik pada semua hal yang diajarkan dan ini membuat mereka belajar sangat cepat. Mereka melakukan berbagai latihan untuk mendapatkan pengalaman selama Master Camp. Mereka berada di gym bersama VR46 Riders Academy, mereka hadir di pelatihan teoir soal suspensi dan hari ini mereka latihan denganku dan 'Anak-anak Academy' di Ranch," papar Valentino Rossi.

"Mereka sangat bagus dengan motor flat track dan mereka sangat kencang! Aku melakukan beberapa lap dengan mereka dan aku suka cara riding mereka! Mereka juga balapan dan aku suka menonton mereka di trek, bertarung untuk menang, untuk menjadi juara pertama di balapan Master Camp di Motor Ranch," tambah Rossi.

Pada balapan itu, Galang Hendra dapat skor terbaik dari semua rider Master Camp dengan posisi 9 di race pertama. Lalu pada race kedua, melawan kelima rider Master Camp, Galang pun finish pertama. Sehingga ia pun didapuk juara pertama balapan Yamaha VR46 Master Camp.

"Aku merasa sore ini adalah cara terbaik meningkatkan karirku dan aku juga memenangkan balap di antara Yamaha VR46 Master Camp rider. Wow! Kalau aku balik ke Indonesia, aku akan coba mendapatkan motor untuk riding flat track, karena ini adalah training bagus dan aku nggak mau stop berkembang seperti ini," girang Galang Hendra.

Simak juga videonya di bawah ini. Pelatihan masih berlanjut dua hari lagi. Setelah kegiatan di Motor Ranch, hari berikutnya para rider akan ditantang untuk menaklukkan motor jalan raya. (otorider.com)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id