Habis Cedera, Miller Tetap Ikuti Tes di Phillip Island

Habis Cedera, Miller Tetap Ikuti Tes di Phillip Island

Meskipun sempat mengalami cedera saat melakukan latihan motorcross beberapa waktu lalu (klik disini). Pembalap Marc VDS, Jack Miller akan tetap mengikuti sesi tes pra musim MotoGP 2016 yang akan berlangsung di Phillip Island (17/2) mendatang.

Keputusan ini diambil setelah pembalap 21 tahun tersebut menyelesaikan program rehabilitasi intensif pasca kecelakaan yang dialaminya. Selama masa penyembuhan tersebut, pembalap asal Australia ini harus absen saat tes pra musim perdana di Sepang.

“Saya sudah gatal ingin kembali menunggangi motor setelah cukup lama hanya berbaring. Dan dengan kondisi saya saat ini, kami tidak pernah berpikir akan mendapat sirkuit lebih baik selain Phillip Island.” ujar pembalap bernomor start 43 tersebut.

Mantan pembalap KTM di ajang Moto3 ini juga menambahkan, dengan kondisi sirkuti Phillip Island yang hanya memiliki empat tikungan kanan tidak akan membebani cedera kaki kanan yang dialaminya. Meski demikian akan tetap menjadi ujian yang cukup sulit baginya.“Saya sudah menjalani latihan yang cukup berat disini dan menjalani terapi untuk meringankan cedera saya. Dan saya akan mendapatkan beberapa lap disana untuk beradaptasi dengan sistem elektronik dan settingan ban.” tutupnya.

Tim prinsipal Michael Bartholemy juga mengatakan jika Miller telah bekerja keras untuk mengembalikan kebugarannya pasca kecelakaan yang dialaminya. “Dia bersikeras untuk bisa mengikuti tes pra musim di Phillip Island dan tim dokter pun setuju. Ini akan menjadi ujian yang berat baginya namun akan memberikan kesempatan bagi Jack untuk beradaptasi dengan settingan motor. Dan ini sangat berarti baginya.” (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id