Michelin Kembali Ke MotoGP Karena Ukuran Ban 17 Inci

Michelin Kembali Ke MotoGP Karena Ukuran Ban 17 Inci
Minggu, 20 Maret 2016 20:05
Hieronimus Girindra

Penggunaan ban berdimensi 17 inci merupakan alasan utama Michelin kembali ke MotoGP setelah absen selama tujuh tahun. Hal ini tercermin pada konferensi pers menjelang seri pertama MotoGP musim 2016 di Losail, Qatar.

"Akhir pekan ini adalah akhir pekan terbesar tak hanya buat Michelin Motorsport, tapi juga buat semua karyawan Michelin. Kami sudah menunggu selama tujuh tahun dan sekarang adalah waktu yang tepat buat kami untuk kembali dan saya sangat bersemangat akan hal ini," ujar Pascal Couasnon, Direktur Michelin Motorsport.

Perusahaan ban asal Prancis ini telah menyetujui perjanjian untuk menjadi penyuplai ban untuk MotoGP selama empat tahun. Selama 18 bulan sebelumnya, Michelin sudah bekerja bersama para rider MotoGP untuk menyiapkan ban yang baik dan akan dipakai kompetisi pertama kali pada seri pertama ini.

"Kami memutuskan untuk kembali karena bagi Michelin, semua balap adalah penting untuk pengembangan dan melalui balap kami bisa mendapat kesempatan untuk menguji ide dan mengembangkan solusi, lalu membuktikan apakah solusi itu benar. Bekerja dengan rider terbaik dan motor hebat adalah sesuatu yang ingin kami lakukan kembali," lanjutnya.

"Salah satu hal besar mengenai kembalinya kami adalah bagaimana kami bisa menghubungkan lintasan balap dengan jalan raya, jadi salah satu diskusinya adalah kami harus membawa kembali ban depan 17 inci. Ini sangat penting buat kami, karena semua motor sport di jalan raya menggunakan ukuran ban itu. Jadi, bisa belajar dan mengembangkannya di trek dan kemudian menerapkannya ke jalan raya sangat signifikan buat kami. Hal ini sesuai dengan filosofi kami dan merupakan faktor penting pada kembalinya kami. Kami sangat senang bisa kembali dan tak sabar mengalami balap yang menyenangkan sepanjang musim." (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.