Motor Cadangan Kurang Bertenaga, Rossi Gagal Hadang Marquez

Motor Cadangan Kurang Bertenaga, Rossi Gagal Hadang Marquez
Senin, 4 April 2016 10:05
Ilham Pratama

Drama tersaji di MotoGP Argentina 2016 (3/4), bukan hanya karena Jorge Lorenzo terjatuh, atau Andrea Iannone terlibat kecelakaan dengan Andrea Dovizioso yang berakhir dengan penalti pada Iannone.

Lebih dari itu, ada pertarungan sengit di awal lomba oleh dua seteru tahun lalu, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Sayangnya, Rossi tak bisa menempel Marquez lagi setelah mengganti motornya di pertengahan lomba.

Hal ini diakui Rossi karena motor cadangannya kurang bertenaga. Sehingga dirinya mengaku hampir gagal merebut podium, jika Maverick Vinales yang sempat membuntutinya terjatuh, dan duo rider Ducati terlibat kecelakaan.

"Untuk beberapa alasan, motor kedua dengan set ban berbeda tidak membuat saya nyaman. Saya mengalami banyak masalah untuk bisa kembali ke depan. Kondisi ini sangat buruk, saya tak bisa mendapatkan irama motor. Dan pada akhirnya, Vinales dan duo Ducati datang mendekat di belakang saya."

"Saya pikir podium sudah selesai. Mendapat 20 poin kali ini seperti dapat emas. Untuk saya, masalah terbesar adalah hujan, karena trek ini membutuhkan waktu untuk memanaskan ban, dan hujan membuat kondisi ini persis latihan hari Jumat dengan grip yang minim," pungkas pemilik nomor 46 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.