PATA Crescent Yamaha Masih Belum Maksimal di Tes Pramusim

PATA Crescent Yamaha Masih Belum Maksimal di Tes Pramusim
Jumat, 29 Januari 2016 18:15
Danu P Dirgantoro

Tim PATA Crescent Yamaha turut melakukan uji coba dalam tes pramusim WSBK 2016 di Jerez. Tim ini cukup mengundang perhatian sejak akhir tahun 2015 karena menggandeng Yamaha untuk kembali ke WSBK. Tapi ternyata hasil dalam tes pramusim tim ini tak terlalu mencolok. Bahkan masih kalah cepat dari catatan waktu tim Honda Racing yang mengandalkan Nicky Hayden dan Michael van der Mark.

"Performa saya terbatasi karena bahu saya tidak bisa dipaksakan," ujar Alex Lowes yang mengeluh cedera bahunya belum begitu pulih saat tes di Jerez. "Tapi saya menikmati dan semoga kami bisa meningkatkan performa lagi sebelum ke Phillip Island."

Dalam sesi tes tersebut Lowes juga mengakui masih cukup banyak hal yang harus ia pahami dari R1 2016. "Kami telah bekerja memahami semua aspek termasuk feeling ban depan - belakang, pengaturan dalam elektronik, dan mencoba mendapatkan pehamaman lebih baik dari karakter mesin YZF-R1," tukas pembalap asal Inggris ini.

Hal yang tak jauh berbeda juga diamini rekan setim Lowes. Sylvain Guintoli memanfaatkan tes pramusim sebagai pendalam lebih lanjut terhadap motor Yamaha. "Kami fokus di beberapa hal seperti swing arm baru, riding position, back-shifting, strategi engine-brake, suspensi depan, dan traction control," urau Sylvain. Namun mantan pembalap Honda itu mengaku sudah cukup puas dengan hasl tes dan siap menghadapi seri 1 WSBK 2016 di Philip Island. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.