Pedrosa: Beruntung Saya Tak Punya Winglet

Pedrosa: Beruntung Saya Tak Punya Winglet
Selasa, 12 April 2016 09:50
Ilham Pratama

Kecelakaan yang melibatkan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso di MotoGP Amerika akhir pekan lalu cukup membuat jantung berdegub. Maklum, kondisi keduanya tengah dalam kecepatan tinggi.

Untungnya kondisi kedua rider tak mengalami cedera berarti akibat insiden yang diawali motor Pedrosa yang jatuh kemudian menyeret motor Dovizioso.

Keselamatan keduanya diakui Pedrosa karena motornya tak mengusung winglet besar, seperti milik Ducati atau Yamaha.

"Sangat beruntung saya tak memiliki sayap besar (winglet) karena bisa saja melukai rider. Seperti terlihat yang terjadi di Argentina saat winglet Iannone bisa memotong kamera dari motor Marquez."

"Peranti itu sangat kuat sehingga bisa memotong apapun. Dan saya bisa bilang jika efek benturan yang terjadi saat menabrak Dovi sangatlah kuat. Saya senang dia tak terluka dan motor saya tak menyebabkan dirinya cedera," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.