Pereli Indonesia Mulai Merangsek Ke ke-10 Besar di AXCR Leg 3

Pereli Indonesia Mulai Merangsek Ke ke-10 Besar di AXCR Leg 3
Kamis, 18 Agustus 2016 09:25
Ilham Pratama

Setelah terus bermasalah dengan motor selama dua hari pelaksanaan Asia Cross Country Rally 2016, pereli tim Furukawa Battery Indonesia, Kadek Ramayadi berhasil menunjukan performa gemilang di leg ketiga, Selasa (16/8) dengan mencapai 10 besar.

Tidak mudah untuk bisa masuk dalam barisan 10 besar para pereli terbaik di Asia dan Eropa tersebut, bukan hanya sekadar persiapan mental dan fisik, namun juga menyangkut performa motor dan kemampuan navigasi.

Di hari ketiga, Kadek Ramayadi berhasil menebus kegagalan di dua leg sebelunnya dengan mencapai urutan ke-10 dari hasil akumulasi dua Special Stage (SS) yang harus dijalani oleh peserta yakni dari Poum Thmei ke Thmor Da (SS3) dan Thmor Da ke Poum Thmei Market (SS4) sepanjang total 150 km. Kadek mencetak total waktu 1 jam 52 menit 58 detik berselisih empat menit dari sang pemenang dari Jepang.

Perjuangannya bukan tanpa mudah, karena Kadek harus start dari urutan paling belakang dan mengalami masalah ban belakang kempes selama SS berlangsung ditambah dengan belum sepenuhnya motor dalam kondisi prima usai mengalami masalah teknis sebelumnya.

Sementara Rudy Poa yang finish di urutan ke-22 mengaku di leg ini tidak terlalu banyak memforsir motor karena selain suspensi bocor dan jok kerap kali lepas sehingga mengganggu kenyamanan selama memacu motornya. Dengan kapasitas mesin terbatas, Rudy bermain aman menjaga motor tetap aman namun mendongkrak posisi dari leg kedua sebelumnya.

“Alhamdulillah setelah dua hari  mengalami teknikal problem, akhirnya bisa start di leg ketiga meski dari urutan paling belakang dan  mampu  mencapai posisi 10 besar. Ini di luar dugaan  saya mengingat motor baru saja dibongkar sore sebelumnya jadi belum sepenuhnya prima," ucap Kadek. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.