Pindah Dari Ducati, Althea BMW Racing Team Jajal Motor Baru di Vallelunga

Pindah Dari Ducati, Althea BMW Racing Team Jajal Motor Baru di Vallelunga

Pada musim-musim sebelumnya, kita tahu bahwa tim Althea Racing di ajang World Superbike (WSBK) selalu mengandalkan motor keluaran Ducati. Namun ada yang berbeda tahun ini, di mana Althea Racing memilih mengandalkan motor BMW.

Yup, tim yang digawangi rider muda Jerman, Markus Reiterberger dan pembalap Spanyol, Jordi Torres tahun ini menggeber S 1000 RR untuk menggantikan Ducati Panigale sebelumnya. Dan pekan ini, keduanya langsung menguji kemampuan motor anyar tersebut di Vallelunga, Italia. Fokusnya untuk penyesuaian pada sistem elektronik dan suspensi depan S 1000 RR yang baru.

"Saya harus terus belajar mengendarainya. Saya butuh mengganti riding style dan racing line. Sebelumnya saya agak kurang percaya diri, terutama saat masuk dan keluar tikungan. Tapi saya rasa ada perkembangan ke depannya," ucap Jordi Torres yang sebelumnya menggeber Aprilia RSV4.

Sementara Markus Reiterberger mengatakan jika tes kali ini sudah menunjukan perkembangan lebih baik dari uji coba sebelumnya pada akhir tahun di trek yang sama. "Tapi yang tak kalah penting, saya juga sangat senang dengan atmosfer kekeluargaan yang ada dalam tim ini," urainya. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id