Rider Indonesia Perbaiki Posisi di Ajang AXCR 2016

Rider Indonesia Perbaiki Posisi di Ajang AXCR 2016
Selasa, 16 Agustus 2016 12:00
Ilham Pratama

Di leg kedua pelaksanaan Asia Cross Country Rally  (AXCR) 2016 Senin (15/8) Tim Furukawa Battery Indonesia mencatat hasil yang cukup baik untuk Rudy Poa namun Kadek Ramayadi kembali dirundung persoalan teknis dengan motor.

Start dari Klong Kwang Chathanburi, 46 pereli motor ditantang untuk menaklukan handicap Special Stage (SS) sepanjang 83,67 Km yang masih didominasi tanah perkebunan, perkampungan, hutan dan disuguhi sungai menjelang finish di Bo Rai

Di tahapan kedua ini, hujan ikut menjadi tantangan peserta membuat mereka harus konsentrasi penuh di trek licin termasuk di tanjakan dan perkampungan. Pereli Jepang dari tim Furukawa Battery, Keisuke Meida mencatat hasil yang baik dengan menjadi yang tercepat di SS2 ini setelah bersaing ketat dengan pereli Kamboja, Daravuth Can di urutan kedua.

Pereli andalan Indonesia, Rudy Poa yang memacu motor Husqvarna TE250 2011 berhasil memperbaiki peringkat di urutan ke-29 lebih dari dari pencapaian sebelumnya di posisi ke-34. Hal ini tidak terlepas dari kemampuannya membaca petunjuk arah peta yang dipelajarinya di leg pertama.

Sayangnya, motor Kadek Ramayadi kembali bermasalah sesaat menjelang start SS2 sehingga membuatnya kembali absen dari pertarungan. Meski demikian, Kadek memperlihatkan semangat pantang menyerah dengan langsung memperbaiki motor sendiri di service point. Didera masalah yang terus merongrongnya, Kadek tidak putus asa untuk mendorong ke garis start dan kemudian segera membongkarnya di area finish di Kamboja.

Seluruh peserta AXCR 2016, rencananya Senin ini menyeberang ke Koh Kong Kamboja untuk menyelesaikan empat leg selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.