Rossi : Perlu Run Off Area Lebih Lebar di Tikungan 12 Catalunya

Rossi : Perlu Run Off Area Lebih Lebar di Tikungan 12 Catalunya
Minggu, 5 Juni 2016 08:05
Hieronimus Girindra

Menanggapi tragedi yang menimpa Luis Salom, Valentino Rossi menyebut perbincangan mengenai kemungkinan bahaya di tukungan 12 sudah mencuat pada Grand Prix Safety Commission sejak enam tahun lalu. Komentar Rossi seakan menanggapi pernyataan Franco Uncini, FIM Grand Prix Safety Officer yang menyebut, " Kami tidak pernah menerima permintaan seperti itu dari rider."

Padahal, menurut The Doctor, kemungkinan bahaya kembali diangkat pada 2014. Kala itu terjadi kecelakaan cukup mengerikan yang dialami Niccolo Antonelli.

"Kami bicara mengenai tikungan 12 pada Safety Commission sejak enam tahun lalu. Kami menyebutkan perlu run off area lebih lebar," tegas Rossi.

"Tikungan 12 adalah titik berbahaya. Kami sudah tahu karena dua tahun lalu, Niccolo Antonelli terjatuh di sana," tambahnya. "Aku ingat kami bicara mengenai tikungan 12 setelah kecelakaan Antonelli. Sepeti di balap lain, kami perlu running area lebih lebar. Tapi kadang tidak memungkinkan. Di beberapa tempat, itu tidak mungkin. Mereka menaruh pagar bantalan udara, tapi mereka bilang tidak mungkin menambah run-off area."

Kenapa sampai sekarang belum didengar, atau belum ditanggapi? The Doctor menyebut kemungkinan harus mengubah banyak konstruksi. ""Sayangnya ada pekerjaan yang bisa kamu lakukan, ada yang tidak bisa. Karena grandstand… sangat mahal memodifikasi area itu," tukasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.