Serunya Balapan Antar Komunitas R25 di Kejurnas IRS 2016

Serunya Balapan Antar Komunitas R25 di Kejurnas IRS 2016
Jumat, 14 Oktober 2016 08:35
Angga M

Seri ke-4 Kejurnas IRS 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor akhir pekan lalu (8-9/10) Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengakomodasikan komunitas YZF R25 dan sebanyak 32 starter ikut di gelaran tersebut.

Adapun peserta yang mengikuti kategori R25 Community datang dari komunitas YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), ROCK (R25 Owner Community Kaskus) dan YARCCI (Yamaha R25 Riders Club Indonesia). Dalam konteks Kejurnas IRS memang sudah memasuki putaran keempat namun dalam kategori R25 Community memasuki seri ke-3.

Terlihat dalam kelas ini, ada pertarungan yang berlangsung ketat antara wakil YROI dan ROCK dalam 8 lap yang perlombaan. Hasilnya, Sandy Akbar dari ROCK sukses merebut podium juara. Diikuti Renaldi Andriawan wakil YROI di posisi ke 2 serta Alvian Hadi Putra juga dari YROI di posisi ke tiga.

“Terimakasih buat tim, motor dimana dari awal latihan sampai dengan race, mesin prima. Saya bersyukur bahwa pada seri ini dapat merebut podium juara,“ ujar Sandy Akbar.

Bicara klasemen poin, pucuk pimpinan klasemen masih dipegang Renaldi Andriawan dari YROI. Sedangkan Sandy Akbar ada di posisi ke-2. Lima besar klasemen terbukti menjadi perebutan YROI dan ROCK.

“Alhamdulillah seri ke-3 kelas R25 Community ini sudah terselenggara dengan baik. Yang paling penting, bahwa dalam 3 seri ini zero-accident. Dengan adanya kelas komunitas ini, maka teknik balap mereka semakin terasah. Bahkan sudah ada yang menembus catatan waktu 1 menit 49 detik. Juaranya pun variatif. Saat ini dari ROCK, tidak selalu YROI. YARCCI juga terus menunjukkan perkembangan,“ ucap Robby Winaldy selaku koordinator komunitas di Kejurnas IRS ataupun di Yamaha Sunday Race

“Yamaha akan terus melakukan edukasi kepada rekan-rekan komunitas dan mereka yang ikut di Kejurnas IRS ini diharapkan dapat membagi pengetahuan kepada rekan-rekannya. Terlebih dalam persiapan menuju petarungan di Yamaha Sunday Race 2017, “ tambah Robby. (otorider.com)

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.