Tanpa Traction Control, Aleix Espargaro Lebih Cepat Sedetik di Sepang

Tanpa Traction Control, Aleix Espargaro Lebih Cepat Sedetik di Sepang
Selasa, 2 Februari 2016 11:00
Ilham Pratama

Di hari pertama sesi tes pra musim MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia kemarin (1/2), tim Ecstar Suzuki MotoGP fokus pada adaptasi ECU baru, serta performa peranti traction control.

Hasilnya cukup mengejutkan. Saat Aleix Espargaro tak menggunakan perangkat traction control malah mencetak waktu tercepat 2 menit 2,539 detik justru meraih hasil lebih cepat sekitar sedetik dari catatan waktu tahun lalu.

"Kami tidak melakukan banyak hal hari ini. Hanya mengkomparasi mesin lama dan baru tanpa perangkat elektronik dan traction control. Karena kami masih mengembangkannya," jelas rider bernomor 41 itu. "Saat memakai mesin 2015 tanpa elektronik, saya merasa baik, tapi saat menggunakan mesin 2016, saya merasa sangat baik. Banyak pengembangan yang telah kami lakukan."

Aleix menambahkan jika perbedaan motor yang menggunakan traction control dengan tidak terbilang signifikan. Namun dengan peranti traction control, dirinya mengaku lebih percaya diri dan berpengaruh pada keawetan ban yang berpengaruh pada banyaknya jumlah lap yang dihasilkan.

"Saya bisa lebih cepat tanpa traction control, namun jelas lebih menakutkan dan sangat berhati-hati di tikungan, untung saja motor dan feeling berkendara yang dihasilkan tergolong halus. Sangat natural dan lebih baik ketimbang memakai perangkat elektronik," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.