Toby Price Juara Dakar Rally 2016!

Toby Price Juara Dakar Rally 2016!
Minggu, 17 Januari 2016 12:50
Danu P Dirgantoro

Toby Price akhirnya keluar sebagai juara Dakar Rally 2016 kategori motor. Pada Etape 12 finish di posisi dua, dan Etape 13 finish keempat sudah cukup bagi pembalap KTM ini untuk menjadi pembalap Australia pertama yang bisa juara di reli terganas ini.

Etape 12 yang dimenangi oleh Helder Rodrigues yang menggunakan Yamaha sebenarnya makin membuat Price percaya diri. Apalagi kalau bukan karena kedudukannya di pucak klasemen sudah tak mungkin dikejar siapapun.

Etape 13 yang start dari kota kecil Villa Carlos Paz memang juga tak dianggap enteng oleh Price. Pada hari Jumat (Etape 8) Price mengungkapkan bahwa fokus dan main aman menjadi kunciannya untuk menghadapi sisa Etape.

Kemenangannya di Dakar 2016 menjadi penyempurna penampilan keduanya setelah debutnya di 2015 hanya berada di peringkat ketiga.

“Menjadi orang Australia pertama yang juara Dakar rasanya cukup gila,” seru Price. “Saya tidak tahu mau mengatakan apa, saya tidak tahu harus berpikir apa. Saya terkejut. Tak sempat terpikirkan saya bisa juara di partisipasi saya yang kedua ini.” (otorider.com)

 

Hasil Etape 13 Dakar Rally 2016

1. Pablo Quintanilla           Husqvarna                1 jam 51,27  menit

2. Kevin Benavides           Honda                       1 jam 01,41 menit

3. Helder Rodrigues          Yamaha                    1 jam 02,37 menit 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.