Valentino Rossi Percayakan Anak Didiknya Geber Motor Buatan Indonesia di Misano

Valentino Rossi Percayakan Anak Didiknya Geber Motor Buatan Indonesia di Misano
Selasa, 6 September 2016 11:35
Ilham Pratama

Salah satu porsi latihan yang dilakukan di Yamaha?VR46 Riders Academy, Tavullia, Italia oleh duet rider muda Yamaha Indonesia, yakni Galang Hendra dan Imanuel Pratna adalah latihan “circuit training” di surkuit MotoGP San Misano. Menariknya, motor yang dipakai adalah R3 atau kembaran R25 yang juga diproduksi di Indonesia.

Yup, R3 diekspor pertama kali oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) 2014 silam. Sejak pertama kali di lepas ke pasar global, sepeda motor ini mendapat respon baik dari masyarakat dunia. Data AISI menunjukkan sejak 2015, R3 sudah di ekspor sebanyak 59.080 unit. Angka ini masih bertambah mengingat data yang dirilis baru sampai Juli 2016.

“Suatu kebanggaan tersendiri tentunya untuk kami Yamaha Indonesia, bahwa produk yang kami produksi digunakan di dalam program Master Camp gagasan Valentino Rossi, di Tavullia. Ini menunjukkan bahwa legenda MotoGP sekelas Valentino Rossi bahkan mempercayai sepeda motor R3 atau disini dikenal dengan R25, produksi Indonesia,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Sedangkan bagi Galang dan Imanuel, merupakan pengalaman yang sangat berharga bisa mengendarai R3 di Italia.

"Ketika di Master Camp pertama di Italia, saya belum merasakan ada perubahan saat balapan dengan memacu R3. Tapi setelah saya kembali dan langsung berlatih dengan menggunakan R25 baru saya merasakan manfaat besar Master Camp pertama," urai Imanuel.

"Saya merasa kemampuan membalap saya semakin meningkat. Apalagi setelah menggunakan R3 di Italia, saya langsung membalap dengan R25 di ARRC Sentul kemarin. Feel membalap saya jauh lebih baik. Penguasaan terhadap sepeda motor juga jauh lebih baik," tutup Galang. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.