Musim Depan Ducati Desmosedici GP17 Tanpa Winglet, Ini Penampakannya

Musim Depan Ducati Desmosedici GP17 Tanpa Winglet, Ini Penampakannya

Motor balap baru Ducati Racing makin klimis! Yup, itulah efek dari regulasi balap MotoGP 2017 yang melarang penggunaan winglet sebagai salah satu peranti penambah aerodinamika. Coba saja lihat foto bocoran motor Lorenzo ini.

Nah, penampilan dari motor Desmosedici GP17 calon tunggangan Jorge Lorenzo musim ini terlihat bersih. Tak lagi terlihat adanya winglet yang menjuntai seperti GP16 milik Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso musim lalu.

Hal ini menarik. Karena Ducati sebelumnya bersikeras untuk menangguhkan regulasi winglet. Bahkan di sesi tes pasca musim di Valencia beberapa waktu lalu, motor Lorenzo masih terlihat memakai winglet.

Namun, Dorna telah menegaskan regulasi tersebut diambil untuk mencegah adanya efek berbahaya dari penggunaan winglet. Terutama saat terjadi kecelakaan, atau saat kontak antar pembalap.

Yang jelas, dari foto tersebut bisa terlihat jika motor yang baru akan dirilis di Bologna, Italia besok (20/1) tersebut bakal tampil berbeda dari pendahulunya. Dan tentu patut ditunggu aksi Lorenzo diatas motor Ducati untuk pertama kalinya musim ini. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id