Mengharukan, Merah Putih Kembali Berkibar di Race 2 ATC Sepang

Mengharukan, Merah Putih Kembali Berkibar di Race 2 ATC Sepang
Senin, 5 November 2018 16:15
Yulian Lahardi

Dua pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dengan finish posisi ketiga pada balap pertama yang dipersembahkan oleh Mario Suryo Aji dan Lucky Hendriansya pada balap kedua putaran terakhir ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Sepang, Malaysia. 

Pada balap pertama (3/11), Mario Suryo Aji mampu menghadapi kondisi lintasan kurang bersahabat. Mario memulai start dari baris ketiga dan bersaing pada barisan terdepan, hingga akhirnya finish pada posisi ketiga dengan selisih waktu hanya +0,849 detik dari pebalap asal Jepang yang menempati podium pertama.

ATC Sepang

Lucky Hendriansya pun berhasil menutup putaran kedua di seri terakhir dengan kenangan manis (4/11). Start dari posisi ke 7, Lucky mampu bersaing di barisan terdepan. Lucky beberapa kali memimpin jalannya balapan dan bersaing ketat di balapan ATC terakhir tahun ini. Pada dua lap terakhir, Lucky sempat berada di posisi ke 5 dan akhirnya finish di posisi ke 4. Namun dikarenakan insiden yang menyebabkan penalti bagi pembalap peraih podium pertama, posisi Lucky naik menjadi ketiga dan menjadi podium pertamanya di ATC.

Baca juga: Ada Motor Trail Terbaru Di IMOS 2018, Berapa Harganya?

“Podium ini saya persembahkan untuk Indonesia. Perjuangan saya selama dua tahun di ajang Asia Talent Cup akhirnya berbuah manis dengan mampu meraih podium pertama saya di seri penutup ini. Semoga pengalaman yang saya dapatkan  dapat saya kembangkan sebagai bekal balap dikemudian hari. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan," ujar Lucky.

ATC diikuti 22 pebalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.