Andi Gilang Persembahkan Piala Untuk Indonesia Pada Asia Road Racing Championship Adelaide

Andi Gilang Persembahkan Piala Untuk Indonesia Pada Asia Road Racing Championship Adelaide

Seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di The Bend Motorsport Park, Adelaide baru saja selesai diselenggarakan pada (28/4). Yang membanggakan, muncul dari pembalap muda dalam negeri, Andi ‘Gilang’ Farid Izdhiar berhasil tampil maksimal dengan meraih podium 2 pada kelas Supersport (SS) 600.

Selain Gilang, Astra Honda Racing Team (AHRT) turut mengirimkan pembalap andalan yang lain pada kelas SS600, yakni Rheza Danica Ahrens yang juga merupakan juara AP250 musim lalu.

Baca Juga : Pembalap Indonesia Raih Podium Tertinggi di Seri Perdana Thailand Talent Cup 2019

Pada race pertama pada (27/4), Gilang memulai balapan pada posisi keenam, sedangkan Rheza Danica berhasil start lebih awal dari posisi keempat. Kegigihan kedua pembalap AHRT pun ini terlihat sepanjang race, bahkan aksi saling susul pun terjadi antar Gilang dan Rheza. Namun pada race pertama, kedua pembalap ini harus puas zonder podium. Mereka berada tepatnya di posisi ke-7 ditempati Gilang dan disusul Rheza diurutan ke-8.

Baca Juga : Honda Modif Contest 2019 Resmi Dimulai, Modifikator Pekanbaru Antusias!

Hasil race kedua jauh lebih berbeda dengan race pertama, pasalnya pembalap yang dijuluki 'The Pizza Boy' ini langsung merebut posisi ke-4 sejak awal race. Pada lap ketiga, Gilang berhasil merebut posisi 3 dan tampil konsisten, hingga akhirnya mendapat celah untuk merebut posisi kedua pada lap 8. Posisi tersebut dipertahankan pembalap 22 tahun ini hingga finish.

“Balapan kali ini sungguh menantang, di awal balapan saya sempat kesulitan dengan ban yang saya gunakan sehingga belum bisa maju ke barisan depan. Akan tetapi, saya dapat beradaptasi dengan cukup baik sehingga begitu ada kesempatan saya kerahkan seluruh kemampuan saya. Saya sangat senang pada akhirnya bisa mempersembahkan podium untuk Indonesia,” ucap Gilang.

Kegigihan Gilang juga diimbangi oleh rekan satu timnya, Rheza sempat bertarung sengit pada rombongan atas dan merebut posisi kelima. Namun Rheza mendapat masalah pada tangannya sehingga merosot dan harus puas dengan finish pada posisi ke-8.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id