Jelang MotoGP Motegi, Valentino Rossi: Kami Berusaha Selesaikan Masalah Motor

Jelang MotoGP Motegi, Valentino Rossi: Kami Berusaha Selesaikan Masalah Motor

Performa pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi masih belum menunjukkan hasil maksimal sepanjang musim ini. Oleh karena itu, saat balapan MotoGP Jepang akhir pekan ini Rossi bertekad untuk berusaha meraih podium.

VR46 dan timnya juga akan mencoba sesuatu yang berbeda dalam balapan lusa nanti. Kabarnya, ia akan berusaha mencari solusi lain demi meraih hasil positif dalam balapan tersebut.

"Selama tiga balapan mendatang berturut-turut, kami akan mencoba untuk menyelesaikan beberapa masalah kami dengan motor," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Busi yang Cocok untuk Motor Yamaha, Jangan Salah Pilih

   Baca Juga: Kapan Yamaha XSR155 Masuk Indonesia? Begini Jawaban Yamaha

Hasil buruk di seri MotoGP Thailand lalu juga memperpanjang pencapaian buruknya di musim ini. 'The Doctor' tercatat sudah gagal naik podium sebanyak 12 kali beruntun. Hal ini bahkan lebih buruk saat dirinya masih memperkuat tim Ducati pada 2011 lalu.

Valentino Rossi

 

"Jelas, kami tidak senang dengan hasil terbaru  (MotoGP Thailand) dan di Motegi kami akan mencoba solusi lain, sesuatu yang berbeda. Motegi adalah trek yang saya sukai dan saya akan mencoba melakukan balapan yang baik," ucap The Doctor.

Rekor buruknya juga terus dibayangi ancaman direbutnya posisi klasmen dirinya oleh Fabio Quartararo. Saat ini, Rossi hanya berjarak dua poin di posisi keenam dengan Quartararo yang ada di posisi ketujuh. Bukan tak mungkin Quartaro kembali meraih poin dalam balapan seri Jepang nanti jika dilihat dari performanya belakangan ini.

Statistik mencatat, selama seri balap di Motegi, Rossi berhasil membukukan 19 kali balapan. Dari balapan tersebut, sebanyak dua kali ia keluar sebagai juara, 11 kali podium, dan dua kali pole position.

"Motegi secara tradisional bukan jalur yang mudah bagi kami, tetapi kami berharap untuk mulai bekerja pada hari Jumat. Kami bertekad untuk menampilkan pertunjukan yang baik untuk para penggemar Jepang, yang selalu penuh dukungan," kata Massimo Meregalli, Direktur tim Monster Yamaha.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id