Kelas Sport 150 cc Yamaha Sunday Race 2019 Hadir untuk Menjaring Pembalap Potensial

Kelas Sport 150 cc Yamaha Sunday Race 2019 Hadir untuk Menjaring Pembalap Potensial

Ajang balap tahunan Yamaha Sunday Race memasuki tahun kelima pada 2019 ini. Sebanyak 13 kelas disediakan dalam balapan tersebut, salah satunya adalah kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro. 

Kelas ini terdiri dari pembalap muda dengan batasan usia maksimal 15 tahun. Selain itu, mereka adalah para pembalap yang berasal dari sekolah balap yang menjadi partner Yamaha.

"Kalau kami lihat, secara bakat untuk di kelas sport itu besar, khususnya dari pembalap daerah. Tadi contohnya M. Rizki Fajar Husen dari Maluku yang jadi juara," kata Kadek Suma Adnyana, Manajer Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sentul (27/10).

   Baca Juga: Yamaha Gelar Seri Ketiga Yamaha Sunday Race 2019 di Sentul

Secara teknis, tak banyak ubahan yang dilakukan pada Yamaha All New R15 di kelas ini. Soal mesin pun masih menggunakan spesifikasi standar Yamaha All New YZF=R15.

Yamaha Sunday Race 2019

"Mesin standar, ECU-nya Aracer, muffler racing, footstep RCB, Suspensi buatan Kayaba khusus untuk anak-anak ini di bagian depan dan belakang, stabilizer juga ganti, fairing juga sudah racing," ucap Suma.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Cleveland Cyclewerks Ace 400

Kadek Suma menambahkan, ke depannya para pembalap ini diharapkan mampu melangkah ke kelas yang lebih tinggi. Ia juga berharap mereka bisa menjadi bibit potensial untuk menggantikan pembalap-pembalap Yamaha yang berlaga di ajang balap dunia saat ini.

"Kami berharap bibit-bibit ini ke depannya bisa menggantikan pembalap seperti Galang Hendra atau Faeroz. Ini semua memang terbuka jalannya," jelas Suma.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id