Ribut Saat Kualifikasi MotoGP Misano, Rossi dan Marquez Dipanggil Stewards Panel

Ribut Saat Kualifikasi MotoGP Misano, Rossi dan Marquez Dipanggil Stewards Panel

Insiden dalam sesi kualifikasi dua (Q2) melibatkan Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada Sabtu, 14 September 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, Italia. Keributan terjadi saat sesi kualifikasi memasuki lap terakhir dalam seri ke-13 MotoGP 2019 ini.

Saat itu, Marquez masih berusaha memperbaiki catatan waktunya untuk dapat finish di barisan depan. Di lap terakhir tersebut, catatan waktu Marquez masih berada di posisi kelima dan Rossi di posisi ketujuh.

   Baca Juga: Sesi Latihan Hari Pertama MotoGP Misano 2019, Rossi Buat Kejutan!

   Baca Juga: Keliling Kampung Halaman Pakai YZR-M1, Rossi: Ini Menakjubkan!

Sepanjang jalannya kualifikasi, Marquez terlihat selalu berada di belakang Rossi. Melihat posisi Rossi melebar, Marquez mencoba melewatinya untuk mengejar perolehan waktu yang masih memungkinkan dirinya mendapat catatan waktu yang baik. Namun, cara overtaking Marquez kemudian menimbulkan reaksi dari Rossi.

Tepat di tikungan ke-14, Rossi berhasil menyalip Marquez dan kemudian melakukan pengereman yang mengagetkan Marquez. Akibatnya, Marquez mendekat dan menoleh ke Rossi dengan gestur yang tidak senang.

Insiden ini pun kemudian membuat Marquez dan Rossi diwajibkan untuk bertemu dengan Stewards Panel untuk memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id