Keliling Kampung Halaman Pakai YZR-M1, Rossi: Ini Menakjubkan!

Keliling Kampung Halaman Pakai YZR-M1, Rossi: Ini Menakjubkan!

Pemilik gelar juara dunia balap MotoGP sebanyak sembilan kali, Valentino Rossi mengunjungi kampung halamannya di Tavullia, Italia pada Selasa, 10 September 2019. Tak hanya berkunjung, ia pun berkeliling dengan mengendarai motor Yamaha YZR-M1. Hal luar biasa dalam menyambut laga kandang Rossi di Sirkuit Misano akhir pekan nanti.

Pengukir rekor di kelas premier selama dua puluh tahun ini akhirnya bisa mewujudkan salah satu mimpinya. Sambutan hangat turut diberikan warga serta penggemar yang memadati jalanan di kota yang berada di Provinsi Pesaro dan Urbino ini.

Valentino Rossi

Seperti dikabarkan melalui release resmi MotoGP, Rossi memulai perjalanannya dari kawasan Ranch yang merupakan tempat ia berlatih serta rumah dari Akademi Pembalap VR46. Di atas motornya, Rossi terlihat mengenakan baju balap yang sama seperti saat dirinya berada di lintasan balap. Ia kemudian menyusuri jalanan pegunungan yang dihiasi kebun anggur di sisi kiri dan kanannya.

   Baca Juga: Masih Memperkuat Yamaha, Valentino Rossi Jajal Motor Baru Untuk MotoGP 2020

   Baca Juga: Bahaya Helm Palsu AGV Valentino Rossi di Inggris, Kualitas Beda Jauh!

Cerita Rossi di kampung halamannya bermula dari jalanan Tavullia yang menyimpan banyak kenangan masa lalu Rossi. Saat itu, ia menyusuri kota menggunakan skuter bermesin kecil bersama teman-temannya, bukan dengan salah satu motor tercepat di dunia yang menjadi tunggangannya di ajang balap.

"Ini luar biasa. Benar-benar mimpi yang jadi kenyataan. Saat muda, kami mengendarai skuter 50 cc. Kami bermimpi berkeliling menggunakan motor MotoGP, dan hari ini menjadi kenyataan," ucap Valentino Rossi.

Valentino Rossi

Rossi menambahkan, ini adalah hal yang sangat fantastis baginya. Ia juga sangat menikmati berkendara dengan M1 dan bisa merasakan emosi yang luar biasa bagus.

Di sisi jalan, para penggemar hadir dengan warna kuning yang menjadi warna kebesaran bagi Rossi. Dari Tavullia, 'The Doctor' menuju ke markas VR46 yang berada di luar pusat kota. Setelah itu, ia melanjutkan perjalanannya menuju Sirkuit Misano Marco Simonceli di San Marino yang jaraknya cukup dekat dengan kampung halamannya itu.

"Ini benar-benar balapan sebagai tuan rumah. Rumah saya berjarak 10 km dari sini. Saya dibesarkan di Misano. Kami akan memberikan yang terbaik," kata pebalap yang identik dengan nomor 46 ini.

Valentino Rossi

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id