Seorang Pembalap Indonesia Hembuskan Nafas Terakhir di Sepang Siang Tadi

Seorang Pembalap Indonesia Hembuskan Nafas Terakhir di Sepang Siang Tadi

Kabar duka datang dari Sepang, Malaysia. Satu pembalap muda berbakat Indonesia meninggal dunia dalam seri terakhir Asia Talent Cup 2019 di sirkuit Sepang. Pembalap atas nama Afridza Munandar menghembuskan nafas terakhirnya dalam race 1 Asia Talent Cup 2019 Sepang siang tadi.

Seperti dilansir dari MCNews (2/11), insiden fatal tersebut terjadi di tikungan ke-10 lap 1, Race 1. Setelah Munandar tersungkur, race director langsung mengibarkan bendera merah. Balap pun dihentikan.

Pembalap berusia 20 tahun itu langsung mendapat penanganan medis dan diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit di Kuala Lumpur. Sayangnya tim medis menyatakan nyawanya tak terselamatkan.

"Sangat sedih kami harus menyiarkan kabar kepergian Afridza Munandar yang terlibat insiden saat Idemitsu Asia Talent Cup Race 1 di Sepang," tulis akun Instagram resmi Asia Talent Cup.

Asia Talent Cup 2019 seri Sepang sendiri merupakan putaran terakhir di musim ini. Balap one make race ini disebut sebagai penjenjangan ke kelas yang lebih tinggi dan bergengsi. Seri Sepang kali ini pun digabung dengan rangkaian penyelenggaraan MotoGP seri ke-18.

Munandar yang masuk Asia Talent Cup lewat binaan Astra Honda Motor tercatat punya performa cukup impresif. Ia pernah menang dua kali, dua kali podium ke-2 dan dua kali podium ke-3 selama musim 2019.

Selamat jalan, kawan.
munandar

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id