Tampil Maksimal Di Austria, Rossi Merasa ada Perbaikan pada YZR-M1

Tampil Maksimal Di Austria, Rossi Merasa ada Perbaikan pada YZR-M1
Rabu, 14 Agustus 2019 12:15
Catur Dharma

Memasuki semester kedua MotoGP 2019, Valentino Rossi merasa performa motor andalannya membaik setelah mendapat beberapa pembaruan. The Doctor juga merasa, langkah yang diambil dengan menggunakan modul electronic and acceleration baru pada YZR M1 membuktikan bisa menempatkannya pada posisi keempat di Red Bull Rings, Austria.

Pembalap yang telah memasuki usia 40 tahun ini juga terlihat tampil maksimal pada saat sesi latihan bebas di Austria. Rossi juga merasakan pada bagian akselerasi dan traction jauh lebih membaik. Bahkan ketika finish, catatan waktu The Doctor juga lebih cepat 12 detik dibanding tahun lalu. Yang tak kalah mengejutkan, memasuki lap ketiga, Rossi juga tercatat sebagai yang tercepat pada hari Minggu (11/08) lalu.

   Baca Juga : Hasil MotoGP Austria 2019, Dovi Taklukan Marquez Persis Dua Tahun Lalu

   Baca Juga : Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Pertarungan Austria

“Pada akhirnya, ini merupakan akhir pekan dan race yang baik. Kami tidak menyangka mendapat hasil yang lebih baik di Austria dibanding tahun lalu. Namun semenjak FP1, kami membaca akan ada sesuatu yang baik saat race berlangsung,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari crash.net.

The Doctor juga menambahkan, bahwa dirinya telah melakukan improvisasi terhadap grip pada bannya. Sayangnya, Rossi harus merasa puas dengan finish di urutan keempat tepat di belakang Fabio Quartararo. Tentu bukan hasil yang buruk mengingat Rossi memulai race dari urutan ke-10 pada saat di Austria.

“Ini adalah hasil yang penting, sesungguhnya kami (bersama tim) telah bekerja dengan sangat baik, sayangnya para rider di depan saya khususnya Dovi dan Marquez sangatlah cepat. Jadi saya hanya bisa finish di belakang Fabio,” tambah Rossi.

Menurut Rossi finish urutan keempat juga bukan merupakan hasil yang buruk untuk dirinya, pasalnya rekan satu timnya Maverick Vinales juga berhasil finish diurutan kelima tepat setelah Rossi. Pembalap paling senior di kelas MotoGP ini juga akan terus mencari hasil yang terbaik di sisa-sisa musim 2019. Wah, sepertinya The Doctor bakal comeback nih, kita tunggu saja!.

“Sekarang kami memiliki waktu untuk beristirahat setelah dua race yang diselenggarakan secara berurutan. Saya juga berharap, pada race selanjutnya (Silverstone) cuaca akan bersahabat mengingat sirkuit tersebut telah menggunakan aspal yang baru,” tutup The Doctor.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.